Roy Keane Kritik Penampilan Duo Manchester United Saat Inggris Tekuk Belgia 2-1
TEMPO.CO | 12/10/2020 22:22
Timnas Inggris. REUTERS/Neil Hall
Timnas Inggris. REUTERS/Neil Hall

TEMPO.CO, Jakarta - Roy Keane mengkritik penampilan duo Manchester United, Harry Maguire dan Marcus Rashford ketika timnas Inggris mengalahkan Belgia 2-1 di pertandingan UEFA Nations League di Wembley, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, 12 Oktober 2020.

Inggris sempat tertinggal 0-1 sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Inggris Vs Belgia 2-1

Keane menyaksikan pertandingan itu dari studio ITV. Meski Inggris akhirnya menang atas tamunya, tetapi ia kecewa terhadap dua pemain Manchester United, Maguire dan Rashford.

Dalam laga itu, Rashford menyumbang satu gol lewat tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan. Gol Mason Mount menjadi penentu kemenangan The Three Lions.

Inggris sebelumnya tertinggal setelah Romelu Lukaku mencetak gol untuk Belgia lewat tendangan penalti setelah Eric Dier melakukan pelanggaran. Keane kecewa dengan peran Maguire menjelang pelanggaran Dier.

"Kami berbicara tentang pengambilan keputusan, khususnya melawan tim yang sangat bagus di sini," kata Keane di ITV saat dia menganalisis gol Belgia. "Perhatikan, (Declan) Rice) mengalami malam yang luar biasa, saya pikir dia sangat bagus, tetapi di sini dia sendiri sedikit kacau dalam pengambilan keputusan."

"Dia terseret mengikuti bola di mana sebenarnya itu tidak perlu dilakukannya."

"Saat Anda melakukan kesalahan seperti itu, Anda berharap rekan satu tim membantu Anda, tetapi kemudian diperburuk oleh Maguire, sehingga situasi buruk menjadi lebih buruk."

"Maguire bergerak pergi ketika dia tidak harus pergi dan langsung Anda berpikir, 'Kami dalam masalah di sini karena Anda melihat pemain ini, Lukaku, pemain besar, kuat dan Anda tahu dia berlari lebih cepat."

"Dalam posisi bertahan, rencana Anda adalah membuat pergerakannya melambat jika Anda bisa dan membuatnya melebar, tetapi Dier melakukan sebaliknya."

"Bagian permainan berakhir dengan Lukaku berlari melintasi Dier ketika bek Inggris itu mencoba meluncur masuk dan memenangkan bola, tetapi gagal setelah memaksa lawan mendapatkan hukuman tendangan penalti."

Keane juga tidak terkesan dengan Rashford. "Di babak pertama, Rashford mengalami perubahan," ujarnya. "Saya hanya ingin menegaskan, Rashford, harusnya tampil lebih baik di babak pertama."

"Kemudian dia mulai melakukan apa yang seharusnya dia lakukan, berlari ke arah pemain, maju melakukan sesuatu dengan cepat," ucapnya.

Baca juga: Harry Kane Akan Dimainkan Lawan Denmark, Southgate Siap Kena Marah Jose Mourinho

Rashford memang memiliki peluang, tapi terlambat saat dia melakukannya dengan baik bersama Rice sebelum melepaskan tembakan pada lima menit waktu tersisa.

"Gareth Southgate seharusnya mengatakan sesuatu di babak pertama, hentikan omong kosong ini, seperti berdiri di atas bola."

"Lewati dan lari, oper, dan bergerak dan sekali lagi itu adalah permainan yang sangat bagus antara Rice dan Rashford. "Ingat apa yang membuat Anda masuk ke tim Inggris ini dan itu mempengaruhi orang-orang. Itulah kekuatan Anda."

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT