Pemain Liverpool Thiago Alcantara Unggah Foto Jalan-jalan Usai Karantina
TEMPO.CO | 11/10/2020 11:31
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. REUTERS
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain anyar Liverpool Thiago Alcantara membagikan kabar terbaru dirinya setelah menjalani karantina usia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Pemain Spanyol menjalani debutya sebagai pemain pengganti saat The Reds mengalahkan Chelsea 2-0 di Liga Premier Inggris, bulan lalu.

Selama menjalani isolasi, Thiago telah melewatkan dua laga terakhir Liverpool. Pemain berusia 29 tahun ini kemungkinan bakal tampil di Liga Premier setelah jeda internasional, pada 17 Oktober mendatang, melawan Everton di Goodison Park.

Baca juga: Liga Inggris: Pemain Baru Liverpool Thiago Alcantara Dinyatakan Positif Covid-19

Thiago mengunggah foto-foto dirinya berjalan di sekitar Merseyside, di sekitar rumah barunya, ke media sosial setelah pulih dari virus corona. Ia menuliskan keterangan "Liverpool berjalan" di samping foto-fotonya.

Gelandang 29 tahun ini pindah ke Liverpool pada musim panas ini setelah tujuh tahun berseragam Bayern Munich. Dia sudah lama diprediksi bakal pindah ke Liga Premier sebelum akhirnya terwujud bulan lalu.

Setelah sukses di Jerman, pemain internasional Spanyol itu mengungkapkan keinginannya mencari tantangan baru. Di sisi lain, skuad asuhan Jurgen Klopp kini membawa misi untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier 2019-2020.

Liverpool telah lama disebut sebagai tim yang tak memiliki gelandang berbahaya. Kehadiran Thiago telah memecahkan teka-teki itu, apalagi debutnya sebagai pemain pengganti cukup mengesankan. Ia mampu menciptakan 75 operan dalam 45 menit saat Liverpool menang 2-0 di kandang Chelsea.

Baca juga: Debut Manis Thiago di Liverpool: Main 45 Menit, Langsung Bikin Rekor Operan

Catatan Thiago Alcantara itu merupakan umpan terbanyak yang diciptakan pemain yang bermain maksimal 45 menit sejak Opta mulai menyusun statistik pada awal musim 2003/2004.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT