Marco Motta Kembali Berlatih Bersama Persija Jakarta
TEMPO.CO | 05/10/2020 22:47
Pemain Persija, Marco Motta. (instagram/@persijajkt)
Pemain Persija, Marco Motta. (instagram/@persijajkt)

TEMPO.CO, Jakarta - Bek kanan Persija Jakarta, Marco Motta, mengikuti latihan perdana dengan timnya. Hari ini, Senin, 5 Oktober 2020, tim berjuluk Macan Kemayoran ini kembali berlatih setelah empat hari diliburkan.

Dikutip dari laman resmi Persija, Senin ini menjadi momen pertama bagi pesepak bola asal Italia tersebut berlatih bersama Riko Simanjuntak dan kawan-kawan di masa pandemi Covid-19.

Pelatih Persija, Sudirman, menyebutkan bahwa latihan yang dilakukan pada Senin ini bertujuan untuk menjaga sentuhan bola para pemain.

"Dari yang kami lihat, para pemain langsung menunjukkan semangat berlatih yang luar biasa. Setelah ini, secara perlahan kami akan meningkatkan pola latihan setelah ada perubahan jadwal," kata Sudirman.

Dalam latihan tersebut, para pemain Persija menjalankan menu pemulihan fisik yang tidak terlalu berat. Setelah itu baru tim melakoni pertandingan internal untuk mempertahankan kendali terhadap bola.

Dengan kedatangan Marco Motta, artinya Persija sudah diperkuat oleh semua pemain asingnya. Sebelumnya, Marko Simic dan Rohit Chand telah berada di skuad.

Gelandang berdarah Belanda Marc Klok dalam beberapa waktu ke depan tidak lagi berstatus pemain asing karena permohonannya untuk menjadi WNI disetujui oleh Komisi III DPR RI pada Senin ini.

Baca juga: Marc Klok Disetujui DPR Jadi WNI, PSSI Siap Panggil ke Timnas Indonesia

Klok tinggal mengurus beberapa hal lagi untuk untuk sah menjadi WNI. Keputusan akhir soal WNI Klok berada di tangan Presiden.

Meski skuad telah lengkap, para pemain tersebut belum dapat tampil di Liga 1 karena lanjutan kompetisi yang semula dijadwalkan mulai 1 Oktober 2020, ditunda oleh PSSI.

Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara tidak dapat bergulir karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia lantaran masih tingginya kasus Covid-19.

PSSI berharap Liga 1 dan Liga 2 dapat berlangsung kembali pada November agar kompetisi tidak membentur ageda-agenda seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT