Robert Lewandowski Sabet Gelar Pemain Terbaik UEFA 2019-2020
TEMPO.CO | 02/10/2020 02:54
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lyon dalam pertandingan semifinal Liga Champions di  Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Portugal, 20 Agustus 2020. Bayern Munchen melaju ke final setelah berhasil
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Lyon dalam pertandingan semifinal Liga Champions di Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Portugal, 20 Agustus 2020. Bayern Munchen melaju ke final setelah berhasil hajar Lyon 3-0. Franck Fife/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, menyabet gelar Pemain Terbaik UEFA 2019/2020. Pemain Polandia, 32 tahun ini mengalahkan rekan setimnya Manuel Neuer dan Kevin de Bruyne dari Manchester City.

Pemberian penghargaan ini diumumkan bersamaan dengan pengundian grup Liga Champions yang digelar di Jenewa, Kamis, 1 Oktober 2020.

Lewandowski tampil mengesankan bersama Bayern musim ini. Ia berhasil mengantarkan klubnya meraih gelar juara Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga dan Liga Champions.

Pemain 32 tahun ini mencetak gol di setiap pertandingan selama perjalanan ke final Liga Champions. Ia mengoleksi 15 gol dan enam assist di Liga Champions.

Selain itu, Lewandowski juga mencetak 34 gol dalam 31 pertandingan Bundesliga dan enam gol dalam lima pertandingan Piala Jerman.

Robert Lewandowski juga dinobatkan sebagai Penyerang Terbaik UEFA pada saat penghargaan itu. Ia mengungguli dua pemain Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe dalam voting.

Dalam pemungutan suara untuk kategori Penyerang Terbaik, Lewandowski mendapat 361 poin. Angka itu jauh melampaui perolehan poin Mbappe (72 poin) dan Neymar (62 poin).

UEFA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT