Langkah Memphis Depay ke Barcelona Terganjal Ousmane Dembele
TEMPO.CO | 01/10/2020 21:35
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele, berusaha melewati bek Arsenal Nacho Monreal dalam petandingan Joan Gamper Trophy di stadion Camp Nou, Barcelona, 5 Agustus 2019. REUTERS/Albert Gea
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele, berusaha melewati bek Arsenal Nacho Monreal dalam petandingan Joan Gamper Trophy di stadion Camp Nou, Barcelona, 5 Agustus 2019. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Upaya Barcelona untuk mendatangkan Memphis Depay disebut terganjal oleh Ousmane Dembele. Barcelona harus melepas Dembele terlebih dahulu untuk membeli Depay.

Dembele memang disebut akan dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United disebut berminat memboyongnya setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho.

Apalagi Pelatih Ronald Koeman memberi sinyal tak akan menghalang-halangi langkah Dembele keluar. Pada konferensi pers Rabu kemarin, Koeman menyatakan keputusan transfer Dembele ada di pihak Barcelona dan si pemain sendiri.

"Situasi itu berada di tangan klub dan si pemain. Selama dia berada di sini bersama kami, saya akan mengandalkan dia," kata Koeman.

Meskipun demikian, jurnalis spesial transfer, Fabrizio Romano menyatakan bahwa Ousmane Dembele berkeras ingin bertahan di Barcelona. Dia tampak masih ingin membuktikan bahwa dirinya layak berseragam Barcelona meskipun sejak dibeli dari Borussia Dortmund lebih banyak berkutat dengan cedera.

Hal itu membuat Barcelona kesulitan untuk mendapatkan Memphis Depay. Mereka berharap uang penjualan Ousmane Dembele akan dapat digunakan memboyong Depay yang dibanderol sebesar 30 juta euro oleh Lyon. Barcelona sendiri mematok harga sekitar 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun untuk Dembele.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, memberi sinyal bahwa Memphis Depay akan segera meninggalkan Lyon. Dalam pengumumannya soal perekrutan gelandang Lucas Paqueta, Rabu 30 September 2020, Aulas menyatakan bahwa mereka akan kehilangan dua pemainnya dalam waktu dua hari ke depan. Selain Depay, Lyon memang disebut bakal kehilangan gelandang Houssem Aouar yang diincar Arsenal.

Bisa jadi Barcelona akan melakukan dua transfer cepat pada akhir pekan ini. Ousmane Dembele ke Manchester United dan perekrutan Memphis Depay dari Lyon. Yang pasti, Aulas telah memberi ultimatum kepada Barcelona bahwa mereka hanya memiliki waktu hingga Jumat besok untuk membeli Memphis Depay. Jika lewat dari batas waktu itu, Aulas tak mau menjual pemain yang kontraknya tersisa satu tahun lagi tersebut.

MARCA| SKY SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT