Gagal Boyong Jadon Sancho, Manchester United Dekati 2 Pemain Ini
TEMPO.CO | 01/10/2020 08:29
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho berebut bola dengan pemain Hertha Berlin, Per Skjelbred dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Jerman, 6 Juni 2020. Lars Baron/Pool via REUTERS
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho berebut bola dengan pemain Hertha Berlin, Per Skjelbred dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Jerman, 6 Juni 2020. Lars Baron/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Upaya Manchester United untuk memboyong pemain sayap Jadon Sancho dari Borussia Dortmund kembali gagal. Meskipun kubu Setan Merah telah menaikkan tawarannya, Dortmund tetap menolak proposal tersebut.

Media Inggris Sky Sport menyebutkan bahwa Borussia Dortmund telah menolak proposal senilai 91,3 juta pound sterling yang diajukan Manchester United. Tawaran tersebut sebenarnya jauh lebih tinggi dari tawran sebelumnya sebesar 73 juta pound sterling.

Meskipun demikian, Borussia Dortmund disebut tak mau menurunkan harga yang mereka patok untuk Sancho sebesar 108 juta pound sterling.

Selain itu, Dortmund tetap berkeras bahwa Sancho tak akan hengkang dari skuad mereka setelah 10 Agustus, batas waktu yang mereka berikan kepada Manchester United sebelumnya.

Dengan mentoknya negosiasi soal Jadon Sancho, Manchester United kini harus bergerak cepat mencari alternatif untuk memperkuat sisi sayapnya. Laporan yang sama menyebutkan bahwa mereka tengah berbicara dengan Barcelona soal kemungkinan meminjam Ousmane Dembele.

Barcelona diyakini tak akan menghalangi langkah Dembele hengkang setelah sinyal yang diberikan oleh Pelatih Ronald Koeman. "Itu adalah keputusan dari klub dan si pemain," kata Koeman saat ditanya soal kemungkinan si pemain hengkang dari Barcelona musim ini.

Pernyataan Koeman itu diartikan bahwa Barcelona tak menutup pintu keluar bagi Dembele. Apalagi pelatih asal Belanda itu memiliki stok pemain sayap yang cukup di skuadnya dengan kedatangan Trincao dan Pedri pada bursa transfer musim panas ini.

Selain Dembele, Manchester United juga disebut tengah menjajaki kemungkinan merekrut pemain sayap Watford, Ismaila Sarr. Media TalkSport menuliskan bahwa peluang Manchester United untuk mendapatkan pesepakbola asal Senegal itu sangat besar.

Menurut laporan itu, Watford harus menjual sejumlah pemain mereka setelah terdegradasi dari divisi utama Liga Inggris musim ini. Soal harga Ismaila Sarr, jurnalis TalkSport Alex Crook memprediksi akan jauh lebih murah dari Sancho ataupun Dembele.

Crook menyebutkan Watford kemungkinan akan menerima proposal sekitar 45 juta pound sterling. Bahkan, menurut dia, Watford mungkin saja memberikan opsi meminjamkan si pemain dengan kewajiban membeli di akhir musim nanti.

Manchester United masih memiliki waktu setidaknya empat hari untuk mewujudkan transfer Ousmane Dembele atau Ismaila Sarr. Bursa transfer musim panas ini akan ditutup pada Senin 5 Oktober mendatang, sehari sebelum batas waktu penyerahan daftar pemain untuk Liga Champions.

SKY SPORTS| TALK SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT