Manchester United Ingin Pinjam Ousmane Dembele dari Barcelona
TEMPO.CO | 30/09/2020 22:30
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berebut bola dengan pemain Levante, Moses Simon dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Spanyol, 17 Januari 2019. Barcelona berhasil lolos ke babak 8 besar setelah menang dengan agregat 4-2. REUTERS/
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berebut bola dengan pemain Levante, Moses Simon dalam laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Spanyol, 17 Januari 2019. Barcelona berhasil lolos ke babak 8 besar setelah menang dengan agregat 4-2. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, JakartaManchester United kini sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai kesepakatan peminjaman untuk Ousmane Dembele. Bersamaan dengan itu, mereka juga mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran yang lebih baik ke Borussia Dortmund untuk pemain sayap Jadon Sancho.

Sebelumnya, tawaran 91,3 juta pound sterling Man United untuk Sancho ditolak Dortmund. Tim Setan Merah lantas menetapkan empat opsi alternatif yaitu Dembele, Ismaila Sarr dari Watford, Luka Jovic dari Real Madrid dan pemain bebas transfer Edinson Cavani.

Pada bursa transfer musim panas ini, MU ingin merekrut pemain sayap. Sancho adalah pilihan utama sedangkan Dembele merupakan alternatif yang paling kuat.

Baca juga: Bursa Transfer Tersisa Sepekan Lagi, Manchester United Terus Kejar Jadon Sancho

Jadon Sancho. Instagram/@sanchooo10

Ousmane Dembele, 23 tahun, bergabung dengan Barca dari Dortmund pada Agustus 2017 dengan harga 105 jura euro (sekitar 95,75 juta pound sterling) memecahkan rekor klub.

Selama tiga musim di Spanyol, Dembele telah memenangkan dua gelar La Liga dan Copa del Rey selama tiga musim di Spanyol. Namun ia hanya tampil 75 kali di semua kompetisi karena serangkaian cedera.

Selasa kemarin, United mengajukan tawaran untuk Sancho senilai 91,3 juta pound sterling (sekitar 100 juta euro), masih kurang dari harga yang dipatok Dortmund 108 juta pound sterling. Namun tawaran itu ditolak. Padahal, nilainya sudah naik dari sebelumnya 73 juta pound sterling.

Sekarang, Man United sedang mempertimbangkan lagi apakah akan kembali mengajukan tawaran baru yang lebih baik untuk Sancho.

Dortmund belakangan ini telah menyatakan bahwa pemain sayapnya itu tidak akan pergi musim panas ini. Alasannya, klub Bundesliga itu telah memberi batas waktu kepada MU untuk menyelesaikan kepindahannya pada 10 Agustus.

Walaupun batas waktu sudah terlewati, Manchester United belum menyerah mendapatkan Jadon Sancho. Jika, United akhirnya berhasil memboyong pemain internasional Inggris 20 tahun itu ke Old Trafford, Daniel James yang baru bermain 45 menit musim ini bisa terdorong untuk hengkang meski sebelumnya menyatakan akan bertahan. James saat ini sedang diminati Leeds United.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT