Tottenham Vs Chelsea, Jose Mourinho Tak Mainkan Dele Alli Lagi
TEMPO.CO | 29/09/2020 21:48
Ekspresi gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli, setelah pemain Norwich City mencetak gol dalam pertandingan babak kelima Piala FA di Stadion Tottenham Hotspur, London, 5 Maret 2020. REUTERS/Dylan Martinez
Ekspresi gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli, setelah pemain Norwich City mencetak gol dalam pertandingan babak kelima Piala FA di Stadion Tottenham Hotspur, London, 5 Maret 2020. REUTERS/Dylan Martinez

TEMPO.CO, Jakarta - Jose Mourinho kembali tak memasukkan Dele Alli ke dalam skuad Tottenham Hotspur menghadapi Chelsea pada pertandingan putaran keempat Piala Carabao, Rabu dini hari WIB, 30 September 2020.

Setelah absen dari skuad yang bermain imbang di Newcastle pada Ahad lalu, The Special One mengisyaratkan Dele Ali bisa beraksi lagi melawan The Blues. Namun, mendekati waktu pertandingan, susunan pemain berubah.

Mourinho tidak memasukkan lagi pemain internasional Inggris itu ke dalam tim untuk putaran keempat Piala Carabao. Hal ini memicu spekulasi bahwa pemain itu tidak memiliki masa depan di Tottenham di bawah mantan pelatih Real Madrid itu.

Menurut Telegraph, Alli telah dikeluarkan dari tim yang akan menghadapi rival London mereka di kandang. Dia hanya tampil dalam dua dari lima pertandingan musim ini, yaitu pertandingan pembuka Liga Premier melawan Everton yang hasilnya The Toffees menang 1-0 dan kualifikasi putaran ketiga Liga Europa melawan Shkendija Tetovo pekan lalu.

Baca juga: Gareth Bale Datang ke Tottenham Hotspur, Dele Alli Terbuang

Berbicara menjelang pertandingan Spurs melawan Chelsea, Mourinho sempat mengisyaratkan Alli bisa kembali ke skuad. Apalagi, Tottenham akan menghadapi sejumlah jadwal pertandingan.

Tim asuhan Mourinho ini akan menghadapi tim Israel Maccabi Haifa dalam pertandingan play-off Liga Europa pada hari Kamis, yang mengarah pada keyakinan bahwa Alli akan bersaing untuk tampil malam ini.

"Semua orang berada dalam persaingan. Selain Sonny (Son Heung-min), semua dalam pertarungan," kata Mourinho menjelang pertandingan melawan Chelsea.

"Tapi, saya pikir Anda bisa membayangkannya dengan pertandingan pada Kamis yang menentukan dan sangat penting bagi kami. Saya pikir EFL membuat keputusan untuk kami," tutur mantan pelatih Chelsea ini.

"Mereka bahkan tidak masalah, mereka membuat keputusan untuk kami. Jadi itulah keputusannya."

Baca juga: PSG Siap Hentikan Negosiasi Peminjaman Dele Alli dari Tottenham Hotspur

Penggemar Spurs sekarang ini akan was-was Dele Alli bakal keluar dari klub sebelum jendela transfer ditutup pada Senin pekan depan. Gelandang Inggris itu dikaitkan dengan klub Barcelona. Ligue 1 Paris Saint-Germain dikatakan tertarik untuk mendatangkan mantan bintang MK Dons itu dengan status pinjaman dengan opsi untuk membelinya secara permanen.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT