Kiper Liverpool Loris Karius Dipinjamkan ke Union Berlin
TEMPO.CO | 29/09/2020 00:54
Loris Karius. Reuters
Loris Karius. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Kiper Liverpool Loris Karius telah menyelesaikan administrasi peminjamannya ke Union Berlin. Penjaga gawang Jerman itu akan mengenakan kaus bernomor punggung 20 di klub Bundesliga itu untuk musim ini.

"Saya menantikan kesempatan baru saya di Berlin dan saya senang bisa bermain lagi di Bundesliga," kata Karius seusai penandatanganan kontrak peminjaman.

Pemain Jerman ini sebelumnya menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di klub Turki, Besiktas.

Baca juga: Keluhkan Soal Gaji, Loris Karius Tinggalkan Besiktas

"Union adalah klub spesial, klub yang sangat saya hormati, tidak hanya karena berhasil promosi ke Bundesliga. Saya ingin memainkan peran saya dalam perkembangan positif dan membantu mencapai tujuan yang hebat, yakni bertahan di Bundesliga," tuturnya.

Direktur sepak bola Union Berlin Oliver Ruhnert mengatakan, "Penandatanganan Loris Karius mempunyai arti bahwa kami telah mendapatkan seorang penjaga gawang dengan pengalaman nasional dan internasional yang hebat."

"Kekuatannya sudah diketahui banyak orang, jadi kami senang bisa berada di posisi yang sangat baik dalam peran penting tim dari sudut pandang kami. Bagi Loris, tawaran ini merupakan kesempatan untuk kembali fokus di Bundesliga dalam lingkungan yang stabil dan mencoba untuk bertahan di liga bersama Union," dia menambahkan.

Loris Karius bergabung dengan Liverpool dari klub Jerman Mainz pada 2016. Ia menjadi kiper nomor satu klub sebelum final Liga Champions 2018. Dalam laga itu, ia melakukan sejumlah blunder yang membuatnya tidak lagi mendapat tempat di Anfield.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT