Pemain Persija Kembali Jalani Tes Swab Sebelum Mengarungi Liga 1 2020
TEMPO.CO | 28/09/2020 18:43
Pesepak bola Persija Jakarta melakukan salam siku dengan pesepak bola Bhayangkara usai pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020. ANTARA/Puspa Perwitasari
Pesepak bola Persija Jakarta melakukan salam siku dengan pesepak bola Bhayangkara usai pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020. ANTARA/Puspa Perwitasari

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain dan ofisial Persija Jakarta kembali menjalani tes swab sebelum mengarungi Liga 1 2020. Tes digelar di Depok, Jawa Barat, Senin, 28 September 2020.

Tes ini adalah kali kedua. Pada 18 Juli lalu, seluruh anggota tim Macan Kemayoran sudah dites swab dan hasilnya negatif Covid-19 atau virus corona.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, mengatakan tes swab akan menjadi kegiatan seluruh tim selama mengarungi Liga 1 2020.

"Pada dasarnya prosedur ini dari LIB (Liga Indonesia Baru)," kata Donny seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Persija akan bertanding tanggal 3 sehingga kami berharap hasil swab akan keluar kurang dari 24 jam dan tim pelatih dapat menentukan tim yang akan dibawa ke Malang," dia menambahan.

Persija akan melakoni laga tandang melawan Arema di Malang pada Sabtu mendatang. Laga ini dijadwalkan mulai pukul 20.30 WIB.

Baca: Liga 1 2020: Jadwal Berubah, Persija akan Bertemu Arema FC di Stadion Kanjuruhan

Donny menambahkan, selama ini seluruh anggota tim Persija telah menjalani prosedur kesehatan yang tepat. Ia berharap semua personel tetap sehat dan terhindar dari hal yang tak diinginkan.

"Kami tidak henti-hentinya mengingatkan pemain pentingnya menjalani protokol kesehatan," ujar Docbro, biasa Donny disapa.

Ia melanjutkan, "Yang penting adalah menerapkan 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan). Sejauh ini seluruh pemain dan ofisial mematahui hal itu."

Menjelang kembali digulirkannya Liga 1 2020, Persija terus berlatih untuk mempersiapkan diri. Skuad asuhan Sudirman ini juga menggelar beberapa uji coba untuk mematangkan persiapan menjelang laga.

PERSIJA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT