Manchester City Vs Leicester City, Pep Guardiola Hadapi Krisis Pemain
TEMPO.CO | 25/09/2020 19:49
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus mencetak gol keduanya dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Everton di  Stadion Etihad, Kamis dinihari, 2 Januari 2020. Man City menang 2-1. Man. City terpaut satu poin di bawah Leicester City (45poin) dan 11
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus mencetak gol keduanya dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Everton di Stadion Etihad, Kamis dinihari, 2 Januari 2020. Man City menang 2-1. Man. City terpaut satu poin di bawah Leicester City (45poin) dan 11 poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool (55 poin). REUTERS/Andrew Yates

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Manchester City vs Leicester City akan berlangsung pada Ahad malam 27 September 2020. Manajer Pep Guardiola menyatakan bahwa timnya menghadapi krisis setelah hanya 13 pemain yang cukup bugar untuk diturunkan.

Guardiola menyatakan bahwa dirinya kemungkinan akan kembali menurunkan para pemain muda seperti pada laga Carabo Cup kontra Bournemouth tengah pekan ini.

"Situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang bisa bermain di tim utama. Kami membutuhkan pemain dari akademi, tak hanya untuk sesi latihan. Mereka bisa saja terpilih untuk bermain," kata Guardiola dalam konferensi pers.

Dia menyebut salah satu pemain yang mungkin akan dia turunkan adalah Liam Delap. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk tim senior Manchester City pada laga kontra Bournemouth. Anak mantan gelandang Stoke itu pun disebut akan masuk ke dalam daftar pemain yang disiapkan Guardiola.

"Dengan masalah yang kami hadapi, tentu saja Liam akan tetap bersama kami. Kami akan melihat apakah kami akan menggunakan dia atau tidak."

"Tetapi kami tak bisa lupa, seperti yang kami katakan sebelumnya soal Phil Foden di musim lalu, dia baru berusia 17 tahun. Dia masih harus banyak berkembang, perkembangan membutuhkan waktu."

Pep Guardiola disebut akan kehilangan dua bek tengah andalannya pada laga kontra Leicester City. Nicolas Ottamendi masih mengalami cedera sementara Ayemeric Laporte belum dalam kondisi 100 persen bugar karena baru berlatih pada Jumat pekan lalu setelah pulih dari Covid-19.

Untuk melapis keduanya, Guardiola sebenarnya masih memiliki John Stone, Nathan Ake dan juga pemain muda Eric Garcia.

Selain Ottamendi dan Laporte, Manchester City juga disebut tak akan menurunkan Ilkay Gundogan, Bernaro Silva, Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko. Penyerang Sergio Aguero juga masih belum dapat bermain hingga dua bulan ke depan karena cedera yang dia alami musim lalu.

Dengan begitu, Guardiola hanya akan memiliki Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Phil Foden, Ferran Torres, Rodri, Fernandinho, Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Ederson yang siap dimainkan.

Laga kontra Leicester City sendiri akan menjadi laga kedua bagi Manchester City di Liga Inggris Musim ini. Selasa kemarin mereka baru meraih kemenangan 1-3 dari Wolverhampton Wanderers.

Sememtara bagi Leicester City, laga ini akan menjadi laga ketiga. Skuad asuhan Brendan Rodgers sebelumnya meraih dua kemenangan dari West Bromwich Albion dan Burnley.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT