Luis Suarez: Lionel Messi Minta Saya Tidak Hengkang ke Atletico Madrid
TEMPO.CO | 24/09/2020 19:33
Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi bersama rekannya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 11 April 2019. Action Images via
Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi bersama rekannya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 11 April 2019. Action Images via Reuters/Lee Smith

TEMPO.CO, JakartaLuis Suarez mengungkapkan bahwa rekannya di Barcelona, Lionel Messi, memintanya untuk tak bergabung dengan Atletico Madrid. Meskipun demikian dia menyatakan bahwa Messi mengerti dengan keputusannya.

Dalam konferensi pers terakhirnya di Stadion Camp Nou, Suarez menyatakan bahwa Messi merasa aneh karena dia nantinya akan berhadapan dengan Suarez sebagai lawan. Namun dia memastikan bahwa hal itu tak akan mengubah hubungan mereka di luar lapangan.

"Leo tahu apa yang saya pikirkan dan saya tahu apa yang dia pikirkan. Kami cukup dewasa untuk saling memberikan nasihat," kata Suarez.

"Leo merasa aneh karena saya akan hengkang ke kubu rival, tetapi hal itu tak akan mengganggu hubungan kami."

"Ini memang terasa aneh karena saya akan hengkang dan saya hengkang ke rival tetapi kami sebenarnya pernah berhadapan sebagai lawan dalam laga Argentina vs Uruguay."

Suarez mengaku mendapat banyak tawaran setelah Barcelona dikabarkan ingin melepasnya. Dia pun menyatakan memutuskan bergabung dengan Atletico Madrid karena ingin membuktikan masih bisa tampil dalam level yang sangat tinggi.

Meskipun demikian dia masih belum memikirkan bagaimana nantinya jika harus berhadapan dengan Lionel Messi cs.

"Klub ini membutuhkan perubahan dan pelatih tak mengandalkan saya. Saya ingin menunjukkan bahwa saya masih bisa tampil di level yang tinggi," kata Suarez.

"Saya bergabung dengan Atletico Madrid dengan sangat gembira, tetapi saya belum memikirkan soal bagaimana jika saya menghadapi Barcelona. Saya belum bisa memikirkan itu."

"Ini terdengar ironis... tetapi ketika Barcelona memutuskan menjual saya, ada banyak telepon, banyak tawaran. Saya ingin bergabung dengan tim dimana saya bisa berkompetisi dengan Barcelona dan Real Madrid."

Dia pun menyatakan bahwa telah berbicara dengan rekannya Antoine Griezmann yang pernah bermain di Atletico Madrid dan kompatriotnya Diego Godin. Pembicaraan dengan dua orang itu semakin memantapkan langkah Luis Suarez ke Atletico Madrid.

"Saya sudah berbicara dengan Antoine dan Diego Godin dan saya tahu saya hengkang ke klub yang sangat kompetitif."

Luis Suarez bergabung bersama Barcelona dari Liverpool pada 2014. Selama enam musim di sana, dia total mencetak 198 gol dan itu menempatkan dia sebagai pemain tersubur ketiga dalam sejarah Barcelona.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT