Begini Komentar Pep Guardiola Soal Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool
TEMPO.CO | 23/09/2020 21:26
Pep Guardiola.    REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, Jakarta - Pep Guardiola memberikan komentarnya terkait kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool. Pelatih yang pernah menanganinya ketika di Barcelona dan Bayern Munchen itu mengatakan bahwa kehadirannya di Liga Inggris merupakan peringatan yang serius.

"Dia mempunyai sangat banyak keunggulan, di atas semua mentalitasnya," kata Pep mengenai pemain Spanyol itu.

"Dia selalu berpikir bahwa segalanya mungkin. Dia tidak takut," Pep Guardiola menambahkan.

Baca juga: Debut Manis Thiago di Liverpool: Main 45 Menit, Langsung Bikin Rekor Operan

Pelatih Manchester City itu mengenal baik Thiago sejak pemain itu masih muda, pelapis Sergio Busquets di Barcelona. Ia pula yang memboyongnya dari Camp Nou ke Bayern Munchen pada 2013 ketika menangani klub Jerman tersebut.

Bayern Munchen melepas Thiago ke Liverpool dengan tebusan 23 juta pound sterling. Ia telah bermain untuk klub Jerman itu selama tujuh tahun. Bersama Bayern, ia memenangi gelar juara Bundesliga di setiap musim serta Liga Champions musim lalu.

Jurgen Klopp, seperti Guardiola, telah lama menjadi penggemar Thiago. Pelatih Jerman itu menjadikannya sebegai target prioritas musim panas ini meski Liverpool sedang mengalami kesulitan keuangan.

"Saya sangat senang akhirnya berhasil memboyongnya. Ini sangat luar biasa karena dalam situasi kami, banyak orang di sekitar kami yang terus-menerus berbicara: 'Apa yang Anda perbuat?'," ujar Klopp setelah Liverpool mendapatkan Thiago Alcantara.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT