Alvaro Morata Tiba di Juventus, Dijadwalkan Pemeriksaan Medis Selasa Ini
TEMPO.CO | 22/09/2020 09:27
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata, saat mengikuti latihan di tengah pandemi COVID-19 di Ciudad Deportiva Wanda Atletico de Madrid, Madrid, 18 Mei 2020. atleticodemadrid.com/Handout via REUTERS.
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata, saat mengikuti latihan di tengah pandemi COVID-19 di Ciudad Deportiva Wanda Atletico de Madrid, Madrid, 18 Mei 2020. atleticodemadrid.com/Handout via REUTERS.

TEMPO.CO, Jakarta - Alvaro Morata telah tiba di Turin dan dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis pada Selasa ini untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Juventus. Pemain Spanyol itu akan bergabung lagi dengan klub lamanya dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Penyerang berusia 27 tahun itu tiba di Bandara Caselle pada Selasa dinihari waktu setempat. Kedatangannya disambut pendukung Juventus dan awak media.

Morata bukan sosok yang asing bagi penggemar tim berjuluk Si Nyonya Tua. Sebelumnya ia pernah bermain untuk Bianconeri selama dua musim, 2014-2016 dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Juventus dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Morata semusim dengan biaya transfer 10 juta euro dengan opsi pembelian pada Juni 2021 seharga 45 juta euro.

Baca juga: 3 Bek Terkuat Versi Alvaro Morata: Chiellini, Ramos, Van Dijk

Menurut Sky Sport Italia, ada juga klausul yang memungkinkan Bianconeri mempepanjang masa pinjaman untuk satu tahun lagi dengan harga 10 juta euro dengan opsi pembelian pada Juni 2022 dengan harga 35 juta euro.

Atletico Madrid melepas Morata setelah mereka mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Juventus berniat mendatangkan Suarez. Namun proses kepindahannya tidak berjalan mulus karena ada persoalan mengenai kewarganegaraan. Opsi lain yang sempat muncul, Juve ingin memboyong Edin Dzeko tetapi klubnya Roma tidak ingin melepasnya karena penggantinya Arkadiusz Milik belum bisa hengkang dari Napoli.

Juventus sepertinya mengambil opsi lain dengan mendatangkan bekas pemainnya, Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT