Leicester City Vs Burnley 4-2, Jamie Vardy Cs Pimpin Klasemen Liga Inggris
TEMPO.CO | 21/09/2020 02:49
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers. Reuters/Paul Childs
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers. Reuters/Paul Childs

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pekan kedua Liga Inggris antara Leicester City vs Burnley berakhir dengan skor 4-2. Kemenangan itu membuat Jamie Vardy cs memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Bermain di markas sendiri, Stadion King Power, Leicester City sempat dikejutkan oleh gol cepat tim tamu. Pada menit ke-10, umpan silang bek kiri Chalrie Taylor berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh penyerang Chris Wood. Skor 0-1 untuk Burnley.

Sepuluh menit berselang Leicester City berhasil menyamakan kedudukan. Gelandang Harvey Barnes mencetak gol perdananya musim ini setelah menerima umpan dari Timothy Castagne di dalam kotak penalti.

Kedua tim saling jual beli serangan di sisa babak pertama. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Leicester City yang merupakan juara Liga Inggris tahun 2016 mencoba lebih menggencarkan serangannya. Alhasil bek Burnley, Erik Pieters, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-50. Erik yang mencoba memblok umpan silang Castagne justru mengarahkan bola tepat ke gawangnya sendiri tanpa bisa diantisipasi penjaga gawang Nick Pope.

Sebelas menit berselang, pemain muda James Justin mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan liar Ayoze Perez, Justin menceploskan bola ke gawang Pope dan membuat timnya unggul 3-1.

Bek Jimmy Dunne sempat membuat Burnley memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Dwight McNeil, Dunne berhasil menanduk bola dan membuat Kasper Schmeichel harus kebobolan untuk kedua kalinya pada laga tersebut.

Naas bagi Burnley, gelandang Denis Praet kembali membuat Leicester City menjauh enam menit berselang. Pesepakbola asal Belgia itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi Pope. Skor 4-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan itu membuat Leicester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan enam angka dari dua laga. Skuad asuhan Brendan Rodgers unggul selisih gol dari Everton, Arsenal, Liverpool dan Crystal Palace yang juga telah mengumpulkan enam angka. Sementara Burnley untuk sementara berada di posisi ke-14.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT