Chelsea Vs Liverpool 0-2: Sadio Mane Borong Gol, Andreas Christensen Diusir
TEMPO.CO | 21/09/2020 00:20
Pemain Liverpool Sadio Mane (kanan) berhadapan dengan pemain Chelsea, Jorginho dan Reece James dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris , Ahad, 20 September 2020. REUTERS/Neil Hall
Pemain Liverpool Sadio Mane (kanan) berhadapan dengan pemain Chelsea, Jorginho dan Reece James dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris , Ahad, 20 September 2020. REUTERS/Neil Hall

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pekan kedua Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool berakhir dengan skor 2-0. Sadio Mane memborong gol kemenangan Liverpool sementara Chelsea mendapatkan satu kartu merah plus tendangan penalti yang gagal.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, Chelsea tak menurunkan skuad terbaiknya. Dua pemain baru mereka, Ben Chillwell dan Hakim Ziyech, tak dibawa oleh Manajer Frank Lamparad.

Ziyech dan Chillwell disebut masih dalam masa pemulihan cedera. Demikian pula dengan pemain sayap Chrisian Pulisic yang absen karena masalah yang sama.

Tim tamu Liverpool juga mengalami sedikit masalah. Manajer Jurgen Kloop bahkan terpaksa memasang gelandang bertahan Fabinho sebagai duet Virgil van Dijk di lini belakang. Joe Gomez yang biasa menjadi tandem Van Dijk bahkan tak tampak di bangku cadangan.

Akan tetapi Liverpool berhasil menguasai pertandingan pada babak pertama. Sadio Mane cs berhasil menciptakan sejumlah peluang, namun pertahanan Chelsea masih cukup solid untuk ditembus.

Petaka bagi Chelsea datang pada masa tambahan waktu babak pertama. Bek Andreas Christensen terpaksa mengganjal Sadio Mane untuk menghentikan serangan Liverpool.

Wasit Paul Tierney yang memimpin pertandingan awalnya memberi Christensen kartu kuning, namun mengubahnya menjadi kartu merah setelah melihat tayangan ulang kejadian tersebut.

Skor 0-0 menutup babak pertama namun Chelsea harus bermain dengan 10 orang pada babak kedua.

Unggul jumlah pemain, Liverpool semakin meningkatkan serangannya pada babak kedua. Pertandingan baru berjalan lima menit, Sadio Mane pun membuka keunggulan bagi skuad The Kop.

Gol Mane berawal dari penetrasi yang dilakukan Roberto Firmino di sisi kiri pertahanan Chelsea. Bermain satu dua dengan Mohamed Salah, Firmino pun mengirim umpan lambung ke tengah Kotak penalti. Mane yang lepas dari penjagaan berhasil menyundul bola dan membuat penjaga gawang Kepa Arrizabalaga kebobolan.

Empat menit berselang Mane mencetak gol keduanya. Kali ini Mane berhasil memotong umpan Kepa kepada rekannya di dalam kotak penalti dan langsung menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Chelsea sebenarnya memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-75. Gelandang anyar Liverpool, Thiago Alcantara, melakukan pelanggaran terhadap Timo Werner yang melakukan penetrasi dari sisi kiri. Apes bagi Chelsea, eksekusi yang dilakukan oleh Jorginho masih mampu ditepis oleh Alisson Becker.

Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil itu, Liverpool berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan enam angka dari dua laga. Sementara Chelsea harus turun ke peringkat kesepuluh dengan perolehan tiga angka.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT