Hasil Akhir Uji Coba Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar 1-1
TEMPO.CO | 20/09/2020 23:00
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat, 18 September 2020. Timnas U-19 akan kembali menghadapi Qatar pada lanjutan uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia pada 20 September 2020 di Stadium V
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat, 18 September 2020. Timnas U-19 akan kembali menghadapi Qatar pada lanjutan uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia pada 20 September 2020 di Stadium Velika Gorica, Zagreb. ANTARA FOTO/PSSI/Handout

TEMPO.CO, Jakarta - Laga uji coba kedua antara Timnas U-19 Indonesia vs Qatar berakhir dengan imbang 1-1. Skuad Garuda Muda gagal mengulang kemenangan 2-1 yang mereka peroleh tiga hari sebelumnya.

Bermain di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Ahad 20 September 2020, Shin Tae-yong sedikit melakukan perubahan pada susunan pemainnya dari laga pertama. Beckham Putra yang sebelumnya bermain dari bangku cadangan kini dimainkan sejak awal bersama Brylian Aldama di lini tengah Timnas U-19 Indonesia.

Seperti pada laga pertama, kedua tim tampak bermain sama kuat pada babak pertama. Alhasil tak ada gol tercipta sebelum turun minum.

Timnas U-19 Indonesie sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-60. Lemparan ke dalam yang dilepaskan oleh bek Pratama Arhan Alief Rifai berhasil disundul oleh Emmaruddin Gaffar.

Tertinggal 0-1 membuat Qatar melakukan beberapa pergantian pemain. Mereka pun semakin melancarkan serangan ke gawang Timnas U-19 Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Adi Satrio.

Menjelang akhir pertandingan, Timnas U-19 Qatar pun berhasil menyammakan kedudukan lewat titik putih. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Rizky Ridho menjatuhkan salah satu pemain Qatar. Gawang Adi Satrio pun bergetar sehingga skor menjadi imbang 1-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil itu membuat Timnas U-19 Indonesia baru mengantongi satu kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah selama menggelar latihan di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia menggelar latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada awal tahun depan serta diproyeksikan untuk menjadi Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia juga tahun depan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT