Nelson Semedo Disebut Akan Segera Bergabung ke Wolverhampton Wanderers
TEMPO.CO | 20/09/2020 23:20
Pemain Barcelona Nelson Semedo, melewati pemain Levante Tono, dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 3 Februari 2020. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Nelson Semedo, melewati pemain Levante Tono, dalam pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 3 Februari 2020. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo, disebut akan segera bergabung dengan klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers. Barcelona dan Wolverhampton disebut nyaris mencapai kesepakatan.

Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Barcelona telah meminta bantuan agen pemain Jorge Mendes untuk menjual Semedo ke Wolverhampton. Klub asal Liga Inggris itu pun dikabarkan telah siap menampung pemain asal Portugis itu.

Wolverhampton Wanderers, menurut laporan itu, bahkan siap membeli Nelson Semedo secara permanen dengan mahar 30 juta euro. Jika transfer itu terjadi, maka Semedo akan bergabung bersama Kompatriotnya, Nuno Espirito Santos, yang menangani skuad Rubah Kuning.

Nelson Semedo dikabarkan tak menjadi bagian dari rencana Pelatih Ronald Koeman dalam membangun skuad Barcelona musim ini. Koeman bahkan dikabarkan telah mengincar bek kanan muda Belanda, Sergini Dest, untuk menjadi pelapis Sergi Roberto.

Dest yang kini berstatus sebagai pemain Ajax Amsterdam disebut menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Selain Barcelona, si pemain dikabarkan juga diminati oleh Bayern Munchen.

Selain Dest, Barcelona disebut tengah mengincar bek Norwich City, Max Aarons. Pemain berusia 20 tahun itu bisa menjadi tambahan yang menarik bagi skuad Barcelona karena mampu bermain sebagai bek kanan maupun kiri dengan sama baiknya.

Sayangnya, kabar terakhir menyebutkan bahwa Norwich City telah menolak proposal peminjaman yang diajukan Barcelona. Mereka bahkan disebut tak mau menjual calon pemain bintangnya tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT