Kalah Lagi di Liga, David Moyes: West Ham Seharusnya Dapat Penalti Lawan Arsenal
TEMPO.CO | 20/09/2020 12:48
Manajer West Ham United, David Moyes. REUTERS
Manajer West Ham United, David Moyes. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah dikalahkan Newcastle United 2-0 pada partai perdana Ligga Primer Inggris musim 2020-2021, West Ham United kemudian mengalahkan Charlton 3-0 untuk lolos ke babak kedua Piala Liga Inggris atau EFL Cup. Tapi, pada pekan kedua Liga Primer di Stadion Emirates, London, Sabtu 19 September 2020, West Ham kembali kalah, kali ini dengan skor 1-2 dari tuan rumah Arsenal.

Setelah tandukan penyerang asal Inggris, Michail Gregory Antonio, membobol gawang Arsenal pada menit ke-45 untuk menyamakar skor 1-1, setelah ujung tombak The Gunners, Alexander Lacazette, lebih dulu mencetak gol menit ke-25, Manajer West Ham United, David Moyes, berharap sundulan Tomas Soucek yang tampak ditepis dengan tangan oleh bek Arsenal, Gabriel, berbuah hadiah penalti.

Tapi, wasit bersikap lain. “Saya pikir itu penalti. Jika tidak, mereka harus menjelaskan peraturannya lagi kepada kami. Kami semua tidak nyaman. Dia (Gabriel) seharusnya menyundulnya dan karena ia gagal melakukannya, bola itu kena tangannya. Dia seharusnya dihukum karena itu,” kata David Moyes kepada beberapa media di Inggris.

Eddie Nketiah memastikan kemenangan Arsenal pada menit ke-85 setelah menerima umpan dari Dani Ceballos untuk mengamankan rekor 100 persen Arsenal dalam awal musim ini.  Arsenal tampak lebih solid sekarang dibandingkan musim lalu, yang sering unggul lebih dulu, terutama jika bermain di kandang, kemudian akhirnya seri atau malah kalah.

“Mungkin beberapa bulan lalu, kami akan seri atau kalah dan hari ini kami memenanginya. Dalam akhir permainan, anda harus mencari sebuah solusi karena bakal ada pertandingan seperti musim lalu,” kata Mikel Arteta yang kini naik jabatan dari pelatih kepala menjadi manajer Arsenal.  

Baca Juga: Komentar Mikel Arteta Setelah Arsenal Menang

SKY SPORTS | BBC                                            


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT