Hasil Uji Coba Persib: vs Bandung United 5-1, vs FC Majalengka 26-0
TEMPO.CO | 19/09/2020 18:48
Pemain Persib Wander Luiz. Instagram.com
Pemain Persib Wander Luiz. Instagram.com

TEMPO.CO, JakartaPersib Bandung berhasil mengalahkan Bandung United dengan skor 5-1 pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 19 September 2020. Wander Luiz mencetak hat-trick, sedangkan Febri Hariyadi menyumbang satu gol dan tiga assist.

Pada menit-menit awal, seperti dilaporkan laman Persib, Maung Bandung langsung menggempur pertahanan Bandung United. Saat laga baru berjalan tiga menit, kiper Bandung United Aqil Saviq harus bekerja keras memblok tendangan keras bertubi-tubi dari Febri, Esteban Vizcarra juga Wander Luiz. Ketangkasannya di bawah mistar gawang kembali diperlihatkan di menit ke-10. Kali ini, sepakan keras Geoffrey Castillion yang diblok Aqil.

Terus mendapat tekanan, Bandung United mencoba memberi perlawanan. Upaya Ilham Qolba cs akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan bebas cepat, Arsan Makarim melepaskan diri dari kawalan untuk berhadapan satu lawan satu dengan Teja Paku Alam. Ia berhasil menggetarkan jala gawang PERSIB pada menit ke-14.

Persib baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-23 melalui gol Wander Luiz dari titik putih. Wasit memberi hadiah penalti menyusul handsball salah satu pemain belakang Bandung United di kotak terlarang.

Setelah kedudukan imbang, laga masih didominasi Supardi Nasir cs. Namun, Bandung United tetap mampu membawa bola ke daerah pertahanan Persib hingga memberi ancaman untuk gawang yang dikawal Teja. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tim asuhan Robert Alberts memberi tekanan lebih besar. Bahkan, PERSIB sempat memaksa Bandung United bermain setengah lapangan. Tapi, rapatnya barisan pertahanan Bandung United membuat Pangeran Biru kesulitan.

Gempuran yang dilancarkan Persib akhir membuahkan hasil di menit ke-57. Wander Luiz mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang Febri. Ade Candra yang masuk menggantikan Aqil pada babak kedua sudah mati langkah untuk menjangkau bola.

Meskipun lebih sering dikurung, Bandung United tetap berusaha keluar dari tekanan. Mereka mencoba membangun serangan, kendati sering patah oleh lini belakang Pangeran Biru.

Pada menit ke-77, Geoffrey Castillion nyaris menambah keunggulan bagi PERSIB. Namun tendangan striker asal Belanda itu masih membentur mistar gawang Bandung United. Pada menit ke-80, Wande Luiz mendapat peluang emas setelah memanfaatkan umpan Supardi, tetapi bola masih dapat diamankan Ade Candra.

Persib baru bisa mencetak tiga gol tambahan di menit-menit akhir. Pada menit ke-85, Luiz melengkapi hattricknya memanfaatkan umpan matang Febri.

Dua menit berselang, Ade Candra kembali harus memungut bola dari gawangnya. Kali ini, Castillion yang mencetak gol hasil umpan matang Febri. Pada menit ke-90, Febri mencetak gol penutup setelah mendapatkan operan dari Castillion.

Susunan pemain

PERSIB : Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idurs, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castilion.

Bandung United : Aqil Savik, Ahmad Faisal, Indra Mustafa, Arya Nugraha, Yoga, Agung, Divi, Muchamad Wildan Ramdani, Arsan Makarim, Agung Mulyadi, Ilham Qolba.

Hasil vs FC Majalengka

Sebelumnya, dalam uji coba lain di tempat yang sama, Persib mencatat kemenangan telak atas Mandala FC Majalengka dengan skor 26-0. Gol Persib masing-masing dicetak oleh Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol), Zulham Zamrun (7 gol), Ravil Shandika (3 gol), Zalnando, Saiful dan Abdul Aziz (masing-masing satu gol).

Kekuatan Pangeran Biru yang jauh berasa di atas lawannya membuat tim dari Liga 3 ini benar-benar tanpa perlawanan. Serangan Mandala FC selalu kandas di daerah pertahanan bahakan lini tengah Persib.

 
 
 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT