Liverpool Dapatkan Thiago Alcantara, Jurgen Klopp Ungkap Berbagai Kelebihannya
TEMPO.CO | 19/09/2020 09:43
Liverpool menyetujui untuk merekrut gelandang Spanyol, Thiago Alcantara, dari Nayern Munich, menurut The Athletic. Bayaran transfernya diyakini mencapai 30 juta euro atau setara Rp 525,63 miliar. Pembicaraan di antara dua klub tersebut sudah berlangsung s
Liverpool menyetujui untuk merekrut gelandang Spanyol, Thiago Alcantara, dari Nayern Munich, menurut The Athletic. Bayaran transfernya diyakini mencapai 30 juta euro atau setara Rp 525,63 miliar. Pembicaraan di antara dua klub tersebut sudah berlangsung sejak Senin 14 September 2020. Bayern secara resmi menegaskan mereka ingin menyelesaikan proses penjualannya sebelum Bundesliga Jerman 2020-2021 dimulai. foto/instagram/thiago6

TEMPO.CO, JakartaLiverpool baru saja mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Pelatih Jurgen Klopp memuji kualitas pemain asal Spanyol itu.

"Ia bisa mengendalikan ritme permainan, itu jelas," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Ia mampu menciptakan dan memanfaatkan ruang yang ada dari rekan-rekannya, hal-hal semacam itu."

Klopp memuji Thiago Alcantara sebagai pemain yang memiliki sentuhan pertama luar biasa dibarengi visi dan kemampuan umpan yang bagus.

Baca Juga: Gabung Liverpool, Thiago Alcantara Kenang Nonton Ayah Main di Anfield

Di luar itu, gelandang berpengalaman Spanyol itu dinilai Klopp punya kecepatan dan etos kerja yang ulet untuk memperkuat Liverpool.

"Tahun lalu angka statistiknya luar biasa di Jerman, paling banyak merebut bola, memulihkan penguasaan juga umpan terbanyak," ujarnya.

"Tetapi kami tidak bermain seperti Bayern, jadi itu semua butuh waktu beradaptasi sehingga saya harap semua orang tidak segera menagih itu semua terjadi seketika di laga pertamanya," kata Klopp.

"Ini proyek jangka panjang, kami punya tim bagus jadi jelas ada waktu untuk dia beradaptasi. Tetapi tentu saja kami bisa memanfaatkan jasanya di lapangan, sekarang saatnya bekerja," kata Jurgen Klopp.

Thiago dilaporkan didatangkan dengan banderol transfer 20 juta poundsterling yang dibayarkan secara mencicil oleh Liverpool ke Bayern selama empat tahun kontrak pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga: Bursa Transfer: Usai Datangkan Thiago, Liverpool Juga Dapatkan Diogo Jota

Musim lalu Thiago menutup karier tujuh musimnya di Bayern dengan raihan trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT