Bursa Transfer: Juventus Resmi Lepas Higuain yang Merapat ke Inter Miami
TEMPO.CO | 18/09/2020 05:29
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, berduel dengan kiper Bologna, Antonio Mirante, dalam pertandingan Liga Italia di Allianz Arena, Turin, 6 Mei 2018. REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, berduel dengan kiper Bologna, Antonio Mirante, dalam pertandingan Liga Italia di Allianz Arena, Turin, 6 Mei 2018. REUTERS/Massimo Pinca

TEMPO.CO, JakartaJuara bertahan Liga Italia Juventus telah resmi melepas Gonzalo Higuain melalui kesepakatan bersama.

Mantan penyerang Real Madrid dan Napoli itu dikabarkan siap bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

Tidak lama sebelum Juventus mengumumkan pemutusan kontrak Higuain, pelatih Inter Miami Diego Alonso mengatakan kepada para pewarta, bahwa sang pemain positif merapat ke skuadnya.

"Gonzalo sedang menyelesaikan negosiasi-negosiasi dengan klub dan kami berharap pada pekan ini dapat memberikan berita besar dengan mengumumkan bahwa ia merupakan pemain kami," kata Alonso seperti dikutip AFP.

Sementara itu, Juve berada dalam posisi sedikit rugi dengan keputusan ini.

"Operasi ini menciptakan dampak ekonomi yang negatif yang mencapai 18,3 juta euro pada tahun finansial 2019/2020, karena residu nilai yang tertulis di hak-hak registrasi sang pemain," demikian pernyataan Juve.

Juventus mengeluarkan dana 90 juta euro untuk membayar klausa pelepasan agar dapat memboyong Higuain dari Napoli pada 2016, dan ia menjalani masa peminjaman yang tidak sukses di AC Milan dan Chelsea sebelum kembali ke Turin pada musim lalu.

Namun pemain 32 tahun tidak masuk dalam rencana-rencana pelatih baru Andrea Pirlo.

"Ia adalah juara yang hebat, pemain yang hebat, namun siklusnya telah berakhir," kata Pirlo saat ia tiba di Turin.

"Kami membicarakannya baik-baik dan kami mengambil keputusan ini. Saya sangat mengagumi dia, namun kami telah memutuskan akan berpisah jalan." 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT