Bos Bayern Munchen Pastikan Thiago Alcantara Hengkang ke Liverpool
TEMPO.CO | 17/09/2020 20:43
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Besiktas dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, 15 Maret 2018. Bayern Munchen menang 3-1 atas Besiktas.
Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Besiktas dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, 15 Maret 2018. Bayern Munchen menang 3-1 atas Besiktas. REUTERS/Murad Sezer

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick memastikan gelandang Thiago Alcantara akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Thiago dikaitkan dengan juara Liga Inggris Liverpool.

Melalui akun twitter resmi Bayern Munchen, Flick memuji loyalitas Thiago yang telah tujuh musim membela Bayern Munchen. Dia pun menyatakan sangat emosional ketika si pemain menyatakan pamit dari skuad Bayern Munchen.

"Thiago adalah pemain luar biasa yang menghabiskan tujuh tahun yang sangat sukses di sini. Dia orang yang luar biasa dan sangat profesional. Hari ini sangat emosional ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua," ucapnya, seperti dilansir akun twitter resmi Bayern.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa kepastian itu juga disampaikan oleh CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Menurut dia Bayern Munchen dan Liverpool telah mencapai kesepakatan.

"FC Bayern telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool, Thiago akan pergi," kata Rummenigge.

Daily Mail juga menyebutkan bahwa Liverpool hanya akan membayar 20 juta pound sterling di muka dan sisanya sebagai bonus tergantung performa si pemain.

Liverpool disebut siap menyodorkan Thiago dengan kontrak berdurasi empat tahun. Dia bahkan diprediksi akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Liverpool. Thiago Alcantara nantinya akan menggunakan nomor punggung 6 yang telah kosong setelah kepergian Dejan Lovren ke klub Liga Rusia, Zenit Saint Petersburg.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT