Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang 3-1 Dari Brighton
TEMPO.CO | 15/09/2020 04:27
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi di hadapan suporter seusai mencetak gol keempat timnya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu 8 Maret 2020. ANTARA/REUTERS/Matthew
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi di hadapan suporter seusai mencetak gol keempat timnya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu 8 Maret 2020. ANTARA/REUTERS/Matthew Childs

TEMPO.CO, Jakarta - Chelsea menang telak 3-1 atas Brighton and Hove Albion dalam pertandingan perdana Liga Inggris musim 2020/2021 pada Selasa dini hari, 15 September 2020 di di Stadion American Express. Hasil itu membawa mereka untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan tiga poin.

Datang sebagai tim tamu, sejak menit pertama manajer Frank Lampard langsung mengandalkan dua pemain yang baru dibeli, yakni Timo Werner dan Kai Havertz. Werner punya andil besar dalam gol pertama.

Ia dijatuhkan oleh bek lawan yang membuat Chelsea mendapatkan penalti. The Blues pun unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Jorginho pada menit ke-23. Hingga turun minum skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, tiga gol tambahan berdatangan. Brighton mencoba melawan dan sukses mengimbangi skor 1-1 berkat gol Leandro Trossard pada menit ke-54. Selang dua menit, Chelsea unggul setelah Reece James menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-56.

Gol penutup disumbangkan oleh Kurt Zouma pada menit ke-66. Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT