Bek AS Roma, Alessandro Florenzi Selesai Jalani Tes Kesehatan di PSG
TEMPO.CO | 11/09/2020 22:37
Pemain AS Roma, Alessandro Florenzi melepaskan tembakan langsung dari sisi lebar hampir setengah lapangan yang berbuah gol ke gawang Barcelona di ajang Liga Champions Grup E di Stadion Olympic, Roma, Italia, 17 September 2015. Gol indah Alessandro Florenz
Pemain AS Roma, Alessandro Florenzi melepaskan tembakan langsung dari sisi lebar hampir setengah lapangan yang berbuah gol ke gawang Barcelona di ajang Liga Champions Grup E di Stadion Olympic, Roma, Italia, 17 September 2015. Gol indah Alessandro Florenzi di menit ke-31 membuat kedudukan menjadi imbang. Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Bek AS Roma Alessandro Florenzi telah melewati tes kesehatan. Pemain Italia ini berkemungkinan melakukan debutnya bersama Paris Saint-Germain atau PSG akhir pekan ini.

RMC Sport dan media lain di Prancis menyebut bahwa bek sayap berusia 29 tahun itu telah menjalani tes dengan hasil yang bagus. Mantan kapten AS Roma ini diperkirakan akan langsung masuk starting XI Thomas Tuchel.

Florenzi diboyong ke Paris dengan status pemain pinjaman. Klub Ligue 1 itu membayar biaya peminjaman 0,5 sampai 1 juta euro dengan opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim dengan 9 juta euro.

Sebelumnya, Florenzi menghabiskan paruh kedua 2019-20 dengan status pinjaman di Valencia di La Liga dan kembali ke Giallorossi musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun itu telah bermain 280 pertandingan untuk AS Roma, menyumbang 28 gol dan 32 assist selama delapan tahun di level senior bersama La Lupa.

Penandatanganan kontrak peminjaman itu dijadwalkan Jumat sore waktu setempat, 11 September 2020. Setelah semua rampung, Florenzi dapat melakukan debutnya di Ligue 1 pada hari Minggu saat PSG melawan Olympique Marseille.

Baca juga: Hasil Bola: Lens vs PSG 1-0, Merana Tanpa Mbappe dan Neymar yang Kena Covid-19

PSG saat ini tengah kekurangan pemain karena skuadnya dilanda COVID-19. Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi, termasuk pemain yang terinfeksi virus tersebut dan harus menjalani isolasi. Karena banyak pemain absen, tim asuhan Tuchel ini harus menelan kekalahan 1-0 atas FC Lens pada laga pembuka musim 2020.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT