Ronald Koeman akan Tangani Barcelona, Lionel Messi Masih Membisu
TEMPO.CO | 17/08/2020 16:16
Lionel Messi dan Marc Andre ter Stegen seusai laga melawan Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions, Sabtu dinihari. Doc. MARCA.
Lionel Messi dan Marc Andre ter Stegen seusai laga melawan Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions, Sabtu dinihari. Doc. MARCA.

TEMPO.CO, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan masih “membisu” tentang masa depannya setelah Barcelona dikalahkan Bayern Munich 8-2 pada perempat final Liga Champions di Stadion Benfica, Lisabon, Portugal, Sabtu dinihari, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Video Ronald Koeman Tiba di Bandara Beredar, Sinyal Kuat akan Tangani Barcelona

Menurut Marca, pelatih Quique Setien akan dipecat dalam beberapa jam mendatang pada hari ini, Senin 17 Agustus 2020, ketika direksi Barcelona menggelar rapat. Selain itu dikabarkan juga ada perombakan di tim kepelatihan dan tim teknik.

Adapun Josep Maria Bartomeu memang akan mengakhir masa lima tahun jabatannya sebagai presiden klub Barcelona pada musim panas 2021.

Lionel Messi dilaporkan sudah merasa gerah di Barcelona sejak sebelum Ernesto Valverde ditunjuk sebahai pelatih dan kemudian digantikan Setien. Pasangan Messi lini tengah seperti Xavi Hernandez tidak pernah bisa didapatkan lagi. Ironisnya, mantan pemain Barcelona, Thiago Alcantara, dianggap berhasil memerankan Xavi ketika di Bayern Munich pada pertandingan di Lisabon, Sabtu lalu. Thiago adalah lulusan Akademi La Masia Barcelona.

Konyrak Messi sekarang akan berjalan sampai Juni 2021 dan ia belum berniat melakukan pembaruan sehingga dalam klausul ada ketentuan ia bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer.

Bartomeu dikabarkan akan berusaha keras untuk tidak dikenang sebagai presiden klub Barcelona yang membiarkan Lionel Messi pergi.

Ronald Koeman. Adam Davy/PA via AP

Koran Marca juga menampilkan foto Ronald Koeman yang sudah berada di pelaburan udara Barcelona pada Minggu, 16 Agustus 2020. Besar kemungkinan pahlawan Barcelona ketika menjuarai Piala Winners Eropa di Wembley itu yang akan menjadi pelatih Barca.

Kehadiran Ronald Koeman, yang kini masih menjadi manajer tim nasional Belanda yang akan tampil pada putaran final Euro 2020 yang baru bisa digelar tahun depan, diharapkan bisa menahan niat Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona.

Tapi, gosip Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona masih tetap santer. Media BBC hari ini misalnya, mengabarkan ada isu Messi sudah bilang ke Barca dan Manchester City yang kemungkinan besar akan tetap ditangani Pep Guardiola, paling berpeluang untuk merekrutnya.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT