Prediksi Atalanta vs PSG: Perempat Final Liga Champions, Live SCTV
TEMPO.CO | 11/08/2020 20:49
Pemain Paris St Germain Neymar dan rekan setimnya melakukan selebrasi usai berhasil menjadi juara Liga Perancis di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Perancis, 31 Juli 2020. REUTERS/Christian Hartmann
Pemain Paris St Germain Neymar dan rekan setimnya melakukan selebrasi usai berhasil menjadi juara Liga Perancis di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Perancis, 31 Juli 2020. REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal Liga Champions pada Kamis dinihari, 13 Agustus 2020, akan menyajikan laga Atalanta vs PSG. Laga babak perempat final ini akan digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, mulai 02.00 Wib dan disiarkan live oleh SCTV.

Berikut sejumlah hal penting terkait lainnya:

Latar Belakang Laga

Atalanta yang berasal dari Italia adalah tim debutan di babak perempat final Liga Champion. Mereka dianggap sebagai kekuatan kuda hitam di kompetisi musim ini.

Pasukan Gian Piero Gasperini mencetak total 98 gol di Serie A, terbanyak ketiga di lima liga top Eropa, hanya kalah dari Manchester City dan Bayern Munchen. Mereka memiliki pemain tajam seperti Duvan Zapata, Luis Muriel, Josip Ilicic, Mario Pasalic, dan Alejandro Gomez.

Namun yang akan mereka hadapi kali ini adalah PSG yang memiliki banyak pemain tajam. Ada Neymar, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe.

Kedua tim ini belum pernah bertemu sebelumnya. Pemenangnya akan menghadapi RB Leipzig atau Atletico Madrid di semifinal.

Baca juga: Atalanta Sang Kuda Hitam

Perkiraan susunan pemain

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Palomino, Toloi, Djimsiti; Hateboer, de Roon, Freuler, Gosens; Gomez, Malinovskyi; Zapata.
Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Info skuad: Gollini (cedera), Ilicic (masalah personal).

PSG (4-3-3): Navas; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Herrera, Marquinhos, Gueye; Sarabia, Icardi, Neymar.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Info skuad: Di Maria (skorsing), Verratti (cedera), Kurzawa (cedera), Mbappe (meragukan).

Performa Terkini

Atalanta hanya menang dua kali dalam lima laga terakhirnya. Mereka dikalahkan Inter Milan 0-2 dalam laga penutup Serie A, 2 Agustus lalu. Namun, mereka selalu menang dalam 4 laga terakhirnya di Liga Champions.

PSG selalu menang dalam lima laga terakhirnya termasuk menjuarai Piala Liga dan Piala Prancis. PSG juga memenangi 10 dari 15 laga terakhirnya di Liga Champions.

Pemain penting

Top Skor Atalanta: Josip Ilicic (5 Gol)
Top Assist Atalanta: Alejandro Gómez (2 Assist)
Top Skor PSG: Kylian Mbappe (5 Gol)
Top Assist PSG: Kylian Mbappé (4 Assist).

Prediksi Hasil

Atalanta dan PSG sama-sama memiliki kelebihan. Pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat. Namun PSG memiliki keunggulan dalam materi pemain sehingga layak untuk diunggulkan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT