Dua Pemain Atletico Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Jadwal Liga Champions?
TEMPO.CO | 10/08/2020 21:41
Logo Liga Champions. (uefa.com)
Logo Liga Champions. (uefa.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan Liga Champions Leipzig vs Atletico Madrid akan tetap digelar sesuai jadwal. Hal itu ditegaskan Badan sepak bola Eropa (UEFA) menyusul ditemukannya dua kasus positif COVID-19 di Atletico.

Atletico akan bertemu Leipzig dalam babak perempat final di Stadion Jose Alvalade pada Kamis waktu setempat atau Jumat dinihari WIB, 15 Agustus 2020.

Juru bicara UEFA berkata, "Pertandingan itu direncanakan untuk dimainkan sesuai jadwal. Kami tidak memiliki komentar lain."

Atletico Madrid mengatakan dalam pernyataan yang dirilis pada Senin bahwa dua orang yang positif COVID-19 itu sedang mengisolasi diri di rumahnya masing-masing. Kedua pemain yang diketahui positif itu adalah gelandang serang Angel Correa dan bek Sime Vrsaljko.

Mereka tidak akan ikut dalam rombongan yang berencana bertolak ke Lisbon, Portugal, pada Selasa, 11 Agustus.

"Pemain dan staf skuad utama mengikuti tes lagi kemarin, hasilnya semua negatif, di luar dua temuan positif Sabtu (8 Agustus) lalu," demikian pernyataan laman resmi Atletico.

Para pemain tim utama Atletico pada Senin siang waktu setempat dijadwalkan kembali menjalani latihan tanpa Correa, yang diinstruksikan menjalani swakarantina di rumahnya karena ia positif tapi tanpa gejala.

Demikian juga Vrsaljko yang memang sudah beberapa waktu terakhir tak terlibat latihan bersama rekan-rekannya karena tengah menjalani pemulihan cedera.

Hanya saja, kasus Vrsaljko dihitung sebagai kasus sembuh oleh otoritas kesehatan Spanyol sebab ia diketahui telah memiliki antibodi COVID-19 di dalam dirinya beberapa bulan lalu.

Baik Correa maupun Vrsaljko akan tetap berada di bawah pengawasan dokter tim sesuai pedoman yang berlaku.

Dengan demikian, selain 21 anggota skuat tim utama rombongan Atletico yang bertolak ke Lisbon untuk melawan Leipzig juga terdapat sejumlah pemain akademi yakni Alex Dos Santos, Manu Sanchez, Riquelme dan Toni Moya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT