Bursa Transfer Pemain: Willian dan Pedro Sama-sama Pamitan dari Chelsea
TEMPO.CO | 10/08/2020 05:48
Pemain Chelsea, Willian da Silva. REUTERS
Pemain Chelsea, Willian da Silva. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Dua pemain Chelsea, Willian dan Pedro, sama-sama menyampaikan salam perpisahan untuk klub dan suporternya. Keduanya sama-sama habis masa kontraknya dan siap mencari tantangan di tempat lain.

Willian sebelumnya sudah gencar dikabarkan akan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea dan memilih bergabung dengan Arsenal.

Kini, gelandang asal Brasil itu mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Chelsea. Pemain 32 tahun itu menulis surat lewat instagram.

"Tujuh tahun yang indah. Pada Agustus 2013 ketika saya menerima tawaran dari Chelsea, saya yakin di sinilah saya harus bermain," tulis Willian, Ahad.

"Hari ini saya yakin itu adalah keputusan terbaik. Ada begitu banyak saat-saat bahagia, beberapa sedih, beberapa trofi dan pengalaman itu selalu sangat intens."

"Namun, di luar trofi, saya belajar banyak tentang diri saya sendiri. Saya berkembang banyak, menjadi pemain yang lebih baik dan orang yang lebih baik. Dengan setiap sesi latihan, dengan setiap pertandingan, dengan setiap menit yang dihabiskan di ruang ganti, saya selalu belajar."

"Saya sangat berterima kasih kepada para suporter Chelsea atas cara mereka menyambut saya di Stamford Bridge dan dukungan mereka selama saya di klub."

"Ada juga kritik, hal yang normal, yang terpenting adalah kasih sayang dan kritik mendorong saya untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan, setiap pertandingan, untuk terus berkembang hingga menit terakhir saya mengenakan seragam Chelsea!"

"Sudah waktunya sekarang untuk pindah. Saya pasti akan merindukan rekan satu tim saya. Saya akan merindukan semua staf di klub yang selalu memperlakukan saya seperti anak dan saya akan merindukan para fans."

"Saya pergi dengan kepala tegak, mengetahui bahwa saya memenangkan banyak hal di sini dan selalu melakukan yang terbaik dengan seragam Chelsea!"

"Terima kasih yang tulus untuk kalian semua dan Tuhan memberkati kalian!"

Willian bergabung dengan Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada 2013 dan membuat 339 penampilan untuk tim Liga Premier itu. Ia berhasil menjuarai dua gelar Liga Premier dan memenangkan Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Kata perpisahan juga disampaikan Pedro, yang dikabarkan akan bergabung dengan AS Roma. Ia menulisnya di akun instagramnya, Ahad.

"Setelah lima tahun yang indah, panggung saya di Chelsea berakhir," kata pemain asal Spanyol itu.

Gelandang Chelsea, Pedro. REUTERS/David Klein

"Terima kasih banyak kepada dewan klub, kepada para pelatih dan rekan satu tim, dan tentu saja kepada para penggemar: terima kasih atas pengalaman menjadi anggota keluarga besar Anda. Saya sangat bahagia di sini, Anda telah membuat saya merasa seperti di rumah sendiri."

"Suatu kesenangan dan kehormatan bisa bermain untuk klub ini dan memenangkan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa, serta berkompetisi di salah satu liga sepakbola terbaik dunia."

"Saya membuat pilihan yang tepat, saya membawa serta kenangan indah dan tak terlupakan."

Pedro bergabung dengan Chelsea pada 2015, dari Barcelona. Ia menjadi bagian dari skuad Antonio Conte yang mengamankan gelar Liga Inggris pada musim 2016-17, selain itu ia juga memenangkan Piala FA dan Liga Europa.

SKY SPORT | OMNI SPORT | ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT