Tersingkir dari Liga Champions, Frank Lampard : Chelsea Masih dalam Proses
TEMPO.CO | 10/08/2020 04:45
Ekspresi manajer Chelsea Frank Lampard, saat timnya melawan West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris di stadion London, London,  2 Juli 2020. Michael Regan/Pool via REUTERS
Ekspresi manajer Chelsea Frank Lampard, saat timnya melawan West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris di stadion London, London, 2 Juli 2020. Michael Regan/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan timnya masih dalam proses pembentukan setelah kekalahan dengan agregat 7-1 dari Bayern Munchen di Liga Champions Eropa. Ia yakin The Blues akan kembali ke performa terbaiknya seusai mengalami dua kekalahan beruntun di dua kompetisi.

"Ini bukan pekerjaan kecil yang kami kerjakan. Ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung. Dalam 20 tahun terakhir kami memiliki pemain dengan Eden Hazard dan Diego Costa, Petr Cech, John Terry dan Didier Drogba untuk bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Premier dari tahun ke tahun, mencapai final dan semifinal secara teratur. Kami tahu itu tidak terjadi sekarang," ujar dia, dikutip dari Skysports, Senin, 10 Agustus 2020.

Sebelum kekalahan melawan Bayern Munchen, Frank Lampard mengakhiri musim pertamanya di Chelsea dengan dua kekalahan mengecewakan. Chelsea mengalami kekalahan 2-1 di final Piala FA melawan Arsenal. Sebab itulah, Lampard menegaskan tidak ada yang boleh berada di bawah ilusi tentang situasi mereka saat ini. Ia juga menegaskan bahwa waktu telah berubah sejak mereka terakhir kali bersaing di puncak Liga Premier dan Eropa.

"Kami kehilangan pemain terbaik di liga. Orang-orang biasanya tidak memuji Chelsea jika berada di posisi keempat, tapi kami menginginkan lebih, tetapi perasaan kami adalah kami telah mencapai sesuatu dengan tim yang kami miliki. Sekarang saatnya memikirkan di mana kami bisa meningkat," ujar Lampard.

Chelsea telah merekrut Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk musim depan. The Blues juga sedang berusaha mendatangkan Kai Havertz. "Kami akan melihat itu. Kami telah mengerjakannya. Anda merasa kami melewatkan tempat klub lain menghabiskan waktu dan meningkat. Rekrutmen adalah bagian besar dari sepak bola. Sekaranglah waktunya untuk melihat apakah kami bisa meningkatkan performa," ujarnya.

Ditanya tentang performa mereka di Bayern Munchen, Lampard menegaskan kekalahan tersebut merupakan pengalaman yang baik bagi tim mudanya. "Ini adalah latihan yang bagus bagi kami sekaligus pengalaman di Liga Champions. Banyak pemain kami menjalani musim debut. Saya melihat banyak hal baik di tim dan juga beberapa hal buruk. Saya dapat melihat ke mana saya ingin kita pergi dan saya tahu kami akan kembali," ujarnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT