Barcelona vs Napoli 3-1: Simak 10 Fakta yang Menyertai Lolosnya Messi cs
TEMPO.CO | 09/08/2020 05:07
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Lionel Messi dan kawan-kawan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah laga Barcelona vs Napoli berakhir 3-1. Hasil di Camp Nou, Barcelona, Ahad dinihari WIB itu memastikan Barca unggul agregat 4-2.

Gol Barcelona tercipta dari Clement Lenglet (10), Lionel Messi (23) ,dan penalti Luis Suarez (45+1). Sedangkan gol tunggal Napoli dibukukan melalui penalti Lorenzo Insigne (45+5).

Berikut sejumlah fakta terkait laga ini dan hasilnya:

• Barcelona tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan kandang berturut-turut Liga Champions (menang 32 kali, seri 4 kali). Mereka hanya kalah dari Bayern Munchen yang 43 kali tak terkalahkan antara 1969 dan 1991 yang lebih panjang.

• Napoli tersingkir pada tiga kesempatan terakhir mereka saat mencapai babak 16 besar Liga Champions, meski mencetak gol setidaknya sekali dalam enam pertandingan yang dijalaninya.

• Ini adalah kemenangan pertama Barcelon melawan Napoli di Liga Champions; Napoli adalah tim berbeda ke-57 yang telah mereka kalahkan dalam kompetisi ini. Hanya Real Madrid (58) yang mengalahkan lebih banyak tim.

• Akurasi umpan gabungan antara kedua belah pihak dalam permainan ini adalah 91 persen. Ini adalah akurasi umpan tertinggi di Liga Champions sejak datanya tersedia pada 2003-04.

• Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions untuk ke-13 kali secara berturut-turut. Tidak ada tim lain yang pernah melakukannya dalam lebih dari delapan musim berturut-turut.

• Lenglet menjadi pemain berbeda ke-83 yang mencetak gol untuk Barcelona di Liga Champions (tidak termasuk gol bunuh diri). Mereka memiliki pencetak gol yang lebih unik daripada tim mana pun dalam sejarah kompetisi.

Lionel Messi kini telah mencetak gol ke gawang 35 lawan berbeda di Liga Champions, dua lebih banyak dari pemain lain (Cristiano Ronaldo, 33).

• 16 gol terakhir Suarez di Liga Champions telah dicetak di kandang; Gol tandang terakhir penyerang Barcelona di kompetisi ini terjadi pada 2015 melawan Roma.

• Di babak perempat final, Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen yang baru menyingkirkan Chelsea.

• Susunan pemain kedua tim:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Luis Suarez (Junior Firpo 90'), Antoine Griezmann (Monchu 84'). Pelatih: Quique Setien.
Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Fabian (Eljif Elmas 79'), Diego Demme (Stanislav Lubotska 46'), Piotr Zielinski (Hirving Lozano 70'), Jose Callejon (Matteo Politano 70'), Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Arkadiusz Milik 79'). Pelatih: Gennaro Gattuso.

OPTA | MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT