Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Ini Sinyal Pemecatan Maurizio Sarri
TEMPO.CO | 08/08/2020 07:40
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. REUTERS
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. REUTERS

TEMPO.CO, JakartaJuventus dipastikan tersingkir dari Liga Champions meskipun menang 2-1 pada laga kedua babak 16 besar kontra Lyon Sabtu dini hari tadi. Presiden Juventus Andrea Agnelli pun mengirim sinyal bahwa posisi Pelatih Maurizio Sarri tak aman.

Masa depan Sarri di Juventus memang telah ramai disebut akan berakhir jika Juventus tersingkir di Liga Champions. Eks pelatih Napoli dan Chelsea itu memang sukses membawa timnya kembali meraih gelar juara Liga Italia, namun performa Si Nyonya Tua justru dinilai melorot jika dibandingkan saat masih ditangani oleh Massimiliano Allegri.

Maurizio Sarri memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya lebih baik dari Allegri di ajang Liga Champions. Akan tetapi Juventus justru disingkirkan oleh tim yang masuk kategori kuda hitam, Lyon. Hal ini membuat Agnelli kecewa.

“Musim ini terbukti mengecewakan. Ini merupakan musim yang sulit. Hasil di Liga Champions jelas mengecewakan bagi pemain maupun suporter," kata Agnelli seperti dilansir laman Football Italia usai laga kontra Lyon dini hari tadi.

"Seperti yang sudah saya katakan dalam beberapa tahun terakhir, Liga Champions adalah mimpi yang harus segera kami realisasikan. Disingkirkan dengan cara seperti ini, sangatlah mengecewakan."

"Kami membutuhkan waktu beberapa hari untuk mempertimbangkan, mengevaluasi dan memutuskan bagaimana musim depan. Evaluasi akan kami lakukan kepada semua orang di staf. Kami membutuhkan evaluasi soal apa yang kami dibutuhkan musim depan," kata dia mengindikasikan pemecatan Sarri.

Pada laga dini hari tadi, Juventus memang tampil kurang meyakinkan. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dahulu lewat tendangan penalti Memphis Depay pada menit ke-12.

Pada akhir babak pertama giliran Juventus yang mendapatkan hadiah penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo pun sukses membuat kedudukan imbang 1-1. Ronaldo menambah satu gol pada babak kedua sehingga skor menjadi 2-1.

Dengan hasil itu, akumulasi skor antara kedua tim sebenarnya imbang menjadi 2-2, tetapi Juventus kalah soal agresivitas gol tandang. Pasalnya pada laga pertama mereka kalah 0-1 dari Lyon.

Lyon pun memastikan melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka akan menghadapi Manchester City yang pada laga lainnya menang 2-1 atas Real Madrid. Secara akumulasi, Manchester City unggul 4-2 dari Madrid.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT