Juventus Tersingkir dari Liga Champions: Posisi Ronaldo Aman, Sarri Dievaluasi
TEMPO.CO | 08/08/2020 06:35
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Reuters/Massimo Pinca
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Reuters/Massimo Pinca

TEMPO.CO, JakartaJuventus disingkirkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions, Sabtu dinihari WIB. Meski menang 2-1 dalam leg kedua di Turin, Juve kandas karena gol tandang setelah skor akhir menjadi 2-2.

Ketua klub Juventus, Andrea Agnelli, dianya soal nasib Cristiano Ronaldo dan pelatih Maurizio Sarri usai laga itu. Ia memastikan Ronaldo akan kembali jadi andalan klub pada musim depan, sedangkan posisi Sarri akan dievaluasi.

"Saya yakin Ronaldo akan tetap bersama kami. Cristiano adalah pilar Juventus," kata Agnelli, seperti dikutip Sky Italia.

Ketika bicara soal Sarri, Agnelli memberi jawaban yang kurang pasti. "Kami membutuhkan waktu beberapa hari untuk merefleksikan dan membuat penilaian agar bisa memulai kembali dengan semangat baru musim depan," kata dia.

"Anda tidak bisa hanya fokus pada gol yang gagal tercipta, tetapi juga pada apa yang dicapai. Kami memenangi Scudetto dan itu adalah salah satu tujuan utama."

"Ini tidak akan jadi satu-satunya pertandingan yang mengarah pada penilaian. Kami akan menganalisis tentang apa yang terjadi di musim yang sangat sulit. Semuanya akan dievaluasi dengan staf, dengan pelatih, dengan pelatih."

"Kami harus fokus pada segalanya. Evaluasi akan mempengaruhi semua orang. Juventus memiliki tujuan yang jelas dan ini harus dihormati. Kami memiliki pemain terbaik di Liga Champions, seperti yang di tunjukkan malam ini."

"Kami harus memulai lagi dengan antusiasme baru, tanpa meremehkan apa yang terjadi di Serie A."

Juventus gagal mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015-16.

FOOTBALL ITALIA | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT