Barcelona Vs Napoli: Griezmann Main, Dembele Tidak
TEMPO.CO | 07/08/2020 20:14
Barcelona Vs Napoli: Griezmann Main, Dembele Tidak
Barcelona Vs Napoli: Griezmann Main, Dembele Tidak

TEMPO.CO, Jakarta - Antoine Griezmann dikabarkan bisa bermain pada laga Barcelona vs Napoli di ajang Liga Champions Ahad dini hari mendatang. Meskipun demikian, Barcelona masih tak bisa menurunkan Ousmane Dembele.

Media Spanyol menyebutkan bahwa Antoine Griezmann dipastikan telah pulih dari cedera. Penyerang asal Prancis tersebut awalnya sempat diragukan bisa tampil karena hingga Kamis kemarin masih belum mendapatkan lampu hijau dari tim dokter Barcelona.

Selain Griezmann, Pelatih Quique Setien juga disebut akan dapat kembali memainkan bek Clement Lenglet dan Ronald Araujo. Dengan begitu, Setien tak mengalami krisis di lini belakang setelah sebelumnya dia dikabarkan hanya memiliki Gerard Pique sebagai pemain yang bisa diturunkan pada laga kontra Napoli.

Meskipun demikian, Setien tak mengikutsertakan Ousmane Dembele dalam skuadnya kali ini. Pemain sayap asal Prancis itu sebenarnya sudah kembali berlatih bersama Lionel Messi cs, namun kondisi fisiknya diragukan siap untuk bertarung dalam laga seketat itu.

Selesai di lini belakang, Setien kini menghadapi masalah di lini tengah. Pasalnya Arturo Vidal dan Sergio Busquets dipastikan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Gelandang Arthur Melo yang sempat menolak kembali ke Spanyol juga tak diikutsertakan.

Hal itu membuat Setien kekurangan opsi untuk laga tersebut. Dia hanya memiliki Ivan Rakitic dan Frenkie de Jong yang merupakan pemain tim senior yang siap bermain. Untuk mengatasi masalah itu, Setien memanggil tiga pemain Barcelona B: Riqui Puig, Moncho, Reis dan Jandro Orellana. Penyerang Ansu Fati dan Konrad de la Fuente juga diikut sertakan si pelatih.

Berikut daftar skuad Barcelona untuk laga kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli:

Penjaga gawang: Ter Stegen, Neto, Iñaki Peña

Bek: Semedo, Sergi Roberto, Piqué, Lenglet, Araujo, Jordi Alba, Junior, Araujo, Mingueza

Gelandang: Rakitic, De Jong, Riqui Puig, Monchu, Reis, Jandro

Penyerang: Messi, Suárez, Griezmann, Ansu and Konrad.

Barcelona sebenarnya hanya butuh hasil imbang 0-0 pada laga Ahad dini hari mendatang. Pasalnya pada laga pertama mereka berhasil menahan imbang Napoli dengan skor 1-1.

Akan tetapi Setien menyatakan bahwa timnya tak akan hanya mengejar hasil imbang. Apalagi Barcelona akan bermain di kandang sendiri, Stadion Camp Nou.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli akan berlangsung pada Ahad dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT