Liga Champions: Fabio Capello Prediksi Man City Akan Singkirkan Real Madrid
TEMPO.CO | 07/08/2020 18:50
Fabio Capello. Jamie Squire/Getty Images
Fabio Capello. Jamie Squire/Getty Images

TEMPO.CO, JakartaMantan pelatih Real Madrid Fabio Capello memprediksi juara Spanyol ini tak akan dapat membalikkan ketertinggalan 1-2 dari Manchester City dalam leg kedua 16 besar Liga Champions.

Skuad Pep Guardiola dijadwalkan menjamu Real Madrid yang dipimpin pelatih Zinedine Zidane di Stadion Etihad Sabtu dinihari pukul 02.00 WIB.

"Bisakah Real Madrid menang? Itu mungkin karena bagi Real Madrid memainkan pertandingan seperti ini adalah hal yang normal," kata Capello kepada Laureus.com dalam laman Marca, Jumat.

"Tekanan akan membantu Real Madrid. Mereka menyelesaikan musim La Liga dengan gemilang dan mereka memenangkan gelar. Namun, saya pikir mereka punya satu masalah penting. Tanpa Sergio Ramos, ketika Anda harus bertahan, itu akan sangat sulit," papar Capello.

"Sergio Ramos adalah kapten, pemimpin di ruang ganti ... ia pemimpin di lapangan. Kepribadian pemain ini sangat penting bagi semua pemain," tambah mantan pelatih timnas Inggris berusia 74 tahun itu.

Fabio Capello juga menekankan pentingnya peran Zidane dalam tekanan seperti ini, mengingat pelatih asal Prancis tersebut sukses menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut.

"Namun, pemimpin lain yang sangat penting adalah Zidane. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa ketika ia berbicara, semua pemain tetap diam. Mereka mencoba memahami apa yang ingin dia katakan. Ini adalah hal yang sangat penting. Saya rasa Guardiola juga sama," kata Capello.

"Kepribadian pelatih adalah salah satu hal terpenting ketika Anda memimpin klub besar seperti Man City atau Real Madrid."

Ketika ditanya klub mana yang akan mencapai perempat final, Capello sekali lagi menekankan absennya Ramos dapat mempengaruhi jalannya pertandingan.

"Saya pikir dalam dua pertandingan terakhir yang mereka mainkan sebelum akhir musim, Manchester City berada dalam performa yang fantastis," kata dia. "Mereka sangat berbahaya ketika melakukan serangan"

"Di masa lalu saya rasa Guardiola telah membuat beberapa kesalahan taktis di lini tengah, tetapi sekarang ketika mereka kehilangan bola, mereka mencoba merebutnya dengan cepat. Masalahnya adalah ketika Anda bermain melawan City adalah seberapa bagusnya Anda bisa bertahan."

"Jadi, saya lebih memilih Man City, karena tanpa Sergio Ramos, Real Madrid akan kesulitan menahan serangan City," tutup Capello.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT