Bayern Munchen Vs Chelsea, Lampard dan Flick Sama-Sama Kehilangan 2 Pemain
TEMPO.CO | 07/08/2020 18:51
Pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski melakukan selebrasi bersama rekannya Alphonso Davies usai menjebol gawang Chelsea dalam Babak 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris, 25 Februari 2020. REUTERS/Eddie Keogh
Pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski melakukan selebrasi bersama rekannya Alphonso Davies usai menjebol gawang Chelsea dalam Babak 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris, 25 Februari 2020. REUTERS/Eddie Keogh

TEMPO.CO, Jakarta - Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munchen vs Chelsea akan berlangsung pada Ahad dini hari 9 Agustus 2020. Munchen memiliki keunggulan besar 3-0 dari laga pertama.

Meskipun mengantongi keunggulan besar, Munchen disebut tetap harus waspada. Pasalnya mereka akan kehilangan dua pemainnya: Benjamin Pavard dan Kingsley Coman.

Kedua pemain itu harus absen karena mengalami cedera saat mereka menghadapi Olympique Marseille dalam laga uji coba pekan lalu.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, diprediksi akan memainkan Joshua Kimmich sebagai bek kanan menggantikan Pavard. Kimmich yang saat ini lebih sering bermain sebagai gelandang kanan atau pun gelandang bertahan memang awalnya bermain di posisi itu.

Sementara untuk posisi Kingsley Coman di sayap kiri, Flick masih memiliki Ivan Perisic. Pemain pinjaman dari Inter Milan itu tampil cukup apik musim ini dengan menetak empat gol dan 10 assist dari 31 laga di semua kompetisi.

Leroy Sane yang baru bergabung dari Manchester City belum dapat diturunkan Bayern Munchen pada musim ini. Dia baru bisa bermain musim depan.

Kabar baiknya, bek tengah Lucas Hernandez dan Niklas Sule sudah pulih dari cedera. Akan tetapi Flick disebut masih akan mempercayakan depan gawang Manuel Neuer dijaga oleh Jerome Boateng dan David Alaba.

Di kubu Chelsea, Pelatih Frank Lampard juga mengalami masalah cedera. Dua pemain andalannya, Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta, tak akan tampil karena mengalami cedera hamstring. Selain itu Lampard juga tak bisa memainkan Marcos Alonso yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Pemain muda Callum Hudson-Odoi kemungkinan besar akan menjadi pilihan Lampard untuk mengisi posisi Pulisic sementara Azpilicueta akan digantikan oleh Reece James. Di posisi bek kiri, Emerson Palmieri menjadi satu-satunya pilihan bagi Lampard untuk menggantikan Alonso.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munchen vs Chelsea akan berlangsung pada Ahad dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

BUNDESLIGA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT