Manchester United Sepakat Jual Alexis Sanchez ke Inter Milan
TEMPO.CO | 04/08/2020 08:38
Gestur pemain Inter Milan, Alexis Sanchez saat berselebrasi setelah berhasil menjebol gawang SPAL dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Italia, 16 Juli 2020. Inter Milan berhasil menang telak atas SPAL dengan skor akhir 4-0. REUTERS/Jenn
Gestur pemain Inter Milan, Alexis Sanchez saat berselebrasi setelah berhasil menjebol gawang SPAL dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Italia, 16 Juli 2020. Inter Milan berhasil menang telak atas SPAL dengan skor akhir 4-0. REUTERS/Jennifer Lorenzini

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United dikabarkan telah sepakat untuk melepas Alexis Sanchez secara permanen ke Inter Milan. Laporan dari Italia mengabarkan transfer Sanchez akan segera rampung.

Kabar tersebut dilaporkan oleh jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano melalui cuitannya di media sosial twitter. Jurnalis media Sky Sports itu juga menyatakan bahwa Inter Milan dan Sanchez juga telah membuat kesepakatan.

"Inter dan Manchester United sedikit lagi mencapai kesepakatan untuk Alexis Sanchez. Inter akan membelinya secara permanen," cuit akun @FabrizioRomano itu pada Selasa 4 Agustus 2020.

"Detail selanjutnya akan diselesaikan segera. Kesepakatan personal (antara Inter Milan dan Sanchez) juga sudah tercapai."

Fabrizio juga mengklaim bahwa Inter Milan tak akan membayar sepeser uang pun untuk mendatangkan Sanchez. Tetapi, klub asal Kota Mode Italia itu akan menanggung penuh gaji Sanchez selama masa peminjaman musim lalu. Sanchez, dalam kontraknya dengan Manchester United, mendapatkan gaji sebesar 25 juta euro per tahun.

Tak hanya itu, menurut dia, si pemain juga sepakat untuk memotong pendapatannya jika bergabung ke Inter Milan.

"Kesepakatan penuh telah tercapai antara Inter Milan dan Manchester United soal pembelian secara permanen, ini dia," tulis Fabrizio dalam cuitannya selanjutnya.

"Inter tak akan membayar sepeser uang pun kepada Man United. Dia akan bergabung secara gratis dan Inter akan menanggung penuh gajinya. Sanchez akan mendapatkan 7 juta euro per musim sebagai pemain Inter."

Alexis Sanchez memang dikabarkan tak ingin kembali ke Manchester United setelah masa peminjamannya di Inter Milan habis pada akhir musim ini. Petinggi Inter Milan, Giuseppe Marotta, juga menyatakan keinginan pihaknya untuk mempermanenkan Sanchez.

Inter Milan sempat dikabarkan akan kesulitan untuk mendapatkan Sanchez karena Manchester United diprediksi akan mematok harga mahal untuk pesepakbola asal Cile itu. Selain itu, gaji Alexis Sanchez yang sangat tinggi sempat membuat banyak pihak pesimis transfer tersebut akan terjadi.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT