Jadwal Final Piala FA: Arsenal vs Chelsea, Live RCTI pada Sabtu Malam
TEMPO.CO | 30/07/2020 19:47
Para pemain Arsenal berselebrasi setelah mengalahkan Manchester City dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Inggris, 18 Juli 2020. Justin Tallis/Pool via REUTERS
Para pemain Arsenal berselebrasi setelah mengalahkan Manchester City dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Inggris, 18 Juli 2020. Justin Tallis/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal Bola final Piala FA akan berlangsung Sabtu malam, 1 Agustus 2020. Laga Arsenal vs Chelsea akan tersaji di Wembley mulai 23.30 WIB dengan disiarkan secara live oleh RCTI.

Arsenal akan mengejar gelar ke-14 di ajang ini. Mereka saat ini sudah memegang rekor sebagai tim yang paling sering juara. Mereka juga akan menjalani final ke-21, rekor lain di Piala FA.

The Gunners akan sangat berambisi untuk mengejar gelar juara. Mereka gagal merebut tiket Eropa setelah hanya finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris. Bila menjadi juara Piala FA, mereka akan berhak atas tiket Liga Europa.

Chelsea akan mengejar gelar Piala FA kesembilan di final ini. Mereka tak butuh tiket Liga Europa karena sudah lolos ke Liga Champions, berkat keberhasilan finis keempat. Namun trofi juara akan sangat berarti bagi Frank Lampard yang menjalani musim perdananya bersama The Blues.

Pemenang final Piala FA nanti akan menerima trofi juara di lapangan Wembley tanpa adanya presentasi. Hal itu dimaksudkan untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Umumnya, tim pemenang akan mengangkat trofi juara di Royal Box stadion, tetapi hal tersebut saat ini tidak dapat dilakukan karena masih diberlakukannya aturan jaga jarak sosial.

Pertandingan final tersebut juga akan digelar tanpa penonton demi menjaga keselamatan dari ancaman COVID-19.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT