Selain Ferran Torres, Manchester City Juga Dapatkan Nathan Ake
TEMPO.CO | 30/07/2020 18:34
Pemain Bournemouth, Nathan Ake (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City, Shinji Okazaki, dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, 14 Desember 2016. Adam Davy/PA via AP
Pemain Bournemouth, Nathan Ake (kiri) berbut bola dengan pemain Leicester City, Shinji Okazaki, dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, 14 Desember 2016. Adam Davy/PA via AP

TEMPO.CO, JakartaManchester City disebut akan segera memastikan perekrutan ganda pemain baru dalam beberapa hari ke depan. Selain pemain sayap Valencia, Ferran Torres, mereka juga dikabarkan mendapatkan bek Bournemouth, Nathan Ake.

Media Inggris Daily Mail menyatakan bahwa Bournemouth telah menerima proposal Manchester City senilai 41 juta pound sterling. Kini mereka tinggal menyelesaikan negosiasi soal kontrak dengan si pemain.

Bek asal Belanda itu memang santer dikabarkan akan hengkang setelah Bournemouth dipastikan terdegradasi ke divisi kedua musim depan. Ake pun menjadi incaran sejumlah klub elit Liga Inggris seperti Manchester United dan Liverpool.

Bournemouth sendiri tak keberatan menjual salah satu pemain terbaiknya itu karena nilai yang ditawarkan Manchester City cukup menggiurkan. Mereka menjual Ake dua kali lipat dari harga beli.

Nathan Ake didatangkan Bournemouth dari Chelsea dengan mahar 20 juta pound sterling pada 2017 lalu. Dia sempat menjalani peminjaman selama semusim di klub tersebut sebelum akhirnya dibeli secara permanen.

Pep Guardiola kabarnya menginginkan Ake untuk menjadi pendamping Ayemeric Laporte. Pasalnya Nicolas Otamendi sudah cukup berusia dan rentan cedera sementara Jones Stone masih kurang meyakinkan sang manajer.

Kepastian transfer Ake dikabarkan akan segera dipastikan dalam beberapa hari ke depan. Kemungkinan Manchester City akan mengumumkannya bersamaan dengan transfer Ferran Torres.

Pemain sayap muda asal Spanyol itu kabarnya tinggal menyelesaikan tes medis dan sejumlah administrasi setelah Valencia setuju untuk melepasnya.  Ferran Torres diplot sebagai pengganti Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munchen.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT