Liverpool Vs Chelsea, Jurgen Klopp Maklumi Sikap Frank Lampard
TEMPO.CO | 25/07/2020 08:49
Liverpool Vs Chelsea, Jurgen Klopp Maklumi Sikap Frank Lampard
Liverpool Vs Chelsea, Jurgen Klopp Maklumi Sikap Frank Lampard

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Liverpool vs Chelsea pada lanjutan Liga Inggris Kamis kemarin menyisakan drama perseteruan Frank Lampard dengan skuad The Kop di bangku cadangan. Manajer Jurgen Klopp pun memaklumi sikap Lampard yang sempat menuding timnya arogan.

Klopp Lampard hanya emosi karena timnya tertinggal pada laga tersebut. Dia menyebut Lampard berada dalam mode kompetiti. Hanya saja, dia menyayangkan komentar itu dilanjutkan dalam wawancara pasca pertandingan.

"Kami tidak arogan, Frank hanya berada dalam mode kompetitif, saya menghormati itu. Saya rasa dalam situasi itu apapun yang dikatakan adalah emosi wajar, lagipula ia datang berusaha memastikan kualifikasi Liga Champions dan sekali lagi saya menghormati itu," ujar Klopp seperti dilansir Reuters.

"Tapi saya rasa ia harus memahami bahwa berbicara demikian setelah pertandingan, ketika peluit akhir sudah berbunyi itu tidak bagus. Ia pelatih muda dan perlu belajar."

Frank Lampard sempat bertindak emosional setelah Liverpool mencetak gol kedua lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Dia mendatangi bangku pemain cadangan Liverpool dan menyatakan bahwa mereka arogan.

Lampard mengatakan bahwa tindakannya itu karena sejumlah pemain di bangku cadangan Liverpool bertindak berlebihan saat wasit memberikan hadiah tendangan bebas itu. Padahal dia menilai Mateo Kovacic tidak melanggar Sadio Mane.

Belakangan Lampard meminta maaf atas ucapan kasarnya itu. Menurut dia bahasa yang dia gunakan tak layak diucapkan namun berkeras bahwa tindakannya membela timnya benar.

Klopp menilai Lampard sedikit luput mengendalikan emosinya di wawancara pascalaga dan ia sedikit menyayangkan sikap itu.

"Peluit akhir sudah berbunyi dan sebagai olahragawan anda harus menutup lembaran itu. Ia tidak melakukannya dan sejujurnya saya kurang menyukai hal itu," ujarnya.

"Lagipula saya bicara sekarang hanya dan hanya karena ia membahas sikapnya itu sesudah pertandingan," kata Klopp.

Pada laga itu Chelsea menelan kekalahan 3-5. Hasil itu membuat The Blues turun ke peringkat keempat klasemen karena pada laga lain Manchester United bermain imbang 1-1 dengan West Ham.

Meskipun demikian, posisi Chelsea masih belum aman. Mereka masih harus meraih kemenangan pada laga pamungkas Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers Ahad besok. Jika tidak, Chelsea bisa saja disalip oleh Leicester City dan terlempar dari posisi empat besar.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT