Liga Inggris: West Brom Susul Leeds Promosi ke Premier League
TEMPO.CO | 23/07/2020 05:41
Logo Liga Primer Inggris
Logo Liga Primer Inggris

TEMPO.CO, JakartaWest Bromwich Albion menyusul juara Divisi Championships, Leeds United, promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, untuk musim depan kendati hanya bermain imbang 2-2 melawan Queens Park Rangers dalam laga pekan penutup di The Hawthorne, Kamis dinihari WIB.

Tampil menjamu QPR, West Brom sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ryan Manning untuk tim tamu pada menit ke-34.

West Brom bangkit memimpin berkat gol Grady Diangara jelang turun minum dan Callum Robinson empat menit setelah sepak lanjut babak kedua.

QPR menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-61 melalui Eberechi Eze, tetapi skor imbang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

ambahan satu poin itu cukup mengantarkan tim besutan Slaven Bilic mengunci posisi kedua klasemen akhir karena Brentford takluk di kandangnya sendiri dengan skor 1-2 melawan Barnsley dalam laga lain yang berlangsung bersamaan.

West Brom menempati posisi kedua dengan raihan 83 poin, unggul dua poin atas Brentford (81) di peringkat ketiga, demikian catatan laman resmi operator Divisi Championship, EFL.

Musim lalu, West Brom terdegradasi sebagai juru kunci Liga Premier, tetapi dalam kurun waktu setahun saja mereka bisa kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Brentford kini harus bersaing dengan tiga tim lain dalam fase playoff promosi yakni Fulham, Cardiff City dan Swansea City.

Di playoff Brentford akan menghadapi Swansea City dalam laga dua leg, sedangkan Fulham berhadapan dengan Cardiff. Para pemenang akan bertemu di final playoff yang dijadwalkan berlangsung 4 Agustus.

Jika berhasil meraih tiket promosi ke Premier League, maka Brentford bakal merasakan kembali atmosfer kasta tertinggi, yang terakhir kali mereka rasakan pada tahun 1947.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT