Real Madrid Juara Liga Spanyol, Zidane: Lebih dari Liga Champions
TEMPO.CO | 17/07/2020 09:51
Para pemain Real Madrid mengangkat pelatih mereka, Zinedine Zidane saat merayakan gelar juara Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol, 16 Juli 2020. Lewat kemenangan itu, Real Madrid mengoleksi 86 poin di puncak klasemen atau unggul tujuh poin
Para pemain Real Madrid mengangkat pelatih mereka, Zinedine Zidane saat merayakan gelar juara Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol, 16 Juli 2020. Lewat kemenangan itu, Real Madrid mengoleksi 86 poin di puncak klasemen atau unggul tujuh poin atas Barcelona (79). REUTERS/Sergio Perez

TEMPO.CO, JakartaReal Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol setelah pada laga Jumat dini hari tadi mengalahkan villarreal dengan skor 2-1. Manajer Zinedine Zidane menyatakan bahwa dirinya jauh lebih bahagia menjuarai Liga Spanyol ketimbang Liga Champions.

Zidane menyatakan sangat bahagia melihat perjuangan anak asuhnya sepanjang musim ini. Dia pun menyatakan tak bisa mendeskripsikan kebahagiannya itu dengan kata-kata.

"Ini perasaaan bahagia yang luar biasa karena apa yang telah dilakukan para pemain sangat impresif. Saya tak bisa mendeskripsikannya dengan kata-kata," ujar Zidane seperti dilansir media Spanyol Marca.

"Liga Champions adalah Liga Champions, tetapi gelar juara liga ini membuat saya lebih bahagia karena LaLiga luar biasa."

Dia pun menolak anggapan bahwa Real Madrid meraih gelar juara karena perannya. Zidane menyatakan bahwa para pemain yang lebih pantas mendapatkan pujian atas sukses tersebut.

"Kami menjadi juara karena kami memperoleh poin paling banyak. Bagi saya ini adalah salah satu hari terbaik saya sebagai pelatih profesional," ujarnya.

"Para pemainlah yang berjuang. Betul saya memiliki peran, tetapi para pemain lah yang memiliki keyakinan besar. Ini adalah tim dengan karakter luar biasa dan ketika saya melihat mereka bahagia, itu membuat saya bahagia juga."

"Bahkan mereka yang jarang bermain telah memberikan komitmennya, juga mereka yang memiliki kontribusi paling sedikit untuk tim."

Kemenangan 2-1 itu memastikan Real Madrid meraup 86 angka atau unggul tujuh angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona, yang pada laga lain tumbang dari Osasuna 1-2. Dengan satu laga tersisa, perolehan angka Si Putih di klasemen Liga Spanyol tak akan dapat lagi terkejar.

Keberhasilan itu membuat Real Madrid mematahkan dominasi Barcelona yang selalu merebut gelar juara dalam tiga musim terakhir. Bagi Zinedine Zidane, itu merupakan trofi Liga Spanyol yang kedua yang pernah dia persembahakan bagi Real Madrid sebagai pelatih.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT