Tottenham Dinilai Bermain Lebih Taktis di Bawah Arahan Mourinho
TEMPO.CO | 14/07/2020 18:48
Pemain Tottenham Hotspur Toby Alderweireld, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 12 Juli 2020. Hotspur berhasil menangkan laga derby London dengan skor 2-1. Michae
Pemain Tottenham Hotspur Toby Alderweireld, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Tottenham Hotspur, London, 12 Juli 2020. Hotspur berhasil menangkan laga derby London dengan skor 2-1. Michael Regan/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, JakartaTottenham Hotspur dinilai lebih taktis di bawah pelatih Jose Mourinho dibandingkan ketika dibesut Mauricio Pochettino. Penilaian itu disampaikan bek Spurs, Ben Davies.

Pochettino mampu memimpin Spurs ke final Liga Champions musim lalu, tetapi ia dipecat pada November setelah serangkaian hasil di awal musim ini di liga Inggris dan digantikan oleh Jose Mourinho.

"Di bawah 'Poch' kami memiliki gaya permainan kami dan itu hanya menekan dan intensitas tinggi," kata Davies kepada talkSPORT seperti yang dikutip Reuters pada Selasa, 14Juli.

"Sekarang saya rasa kami sedikit lebih taktis, kami sedikit lebih sadar tentang apa yang akan kami hadapi. Kami memiliki rencana permainan untuk setiap pertandingan."

Tim Spurs asuhan Jose Mourinho itu belakangan mendapatkan kritik karena penampilan mengecewakan mereka, tetapi bek Inggris berusia 27 tahun tersebut mengatakan bahwa para pemain beradaptasi dengan metode pelatih mereka.

"Dalam beberapa pertandingan hasilnya belum seperti yang kami inginkan, tetapi semua orang tidak meragukan keahlian yang dimiliki Mourinho dan kami semua tahu bahwa ia adalah pelatih top," tambah Davies.

"Ia memenangkan semua kompetisi yang pernah ia ikuti sehingga kami sebagai pemain harus menaruh kepercayaan kami padanya dan hasilnya akan menyusul."

"Kami akan istirahat di musim panas dan saya yakin kami akan melakukan banyak pekerjaan di pra-musim, bersiap-siap untuk itu dan tahun depan harus menjadi cerita yang berbeda."

Tottenham Hotspur saat ini berada di urutan kedelapan Liga Inggris dan dijadwalkan mengunjungi Newcastle United pada Kamis tengah malam WIB, 16 Juli 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT