Tottenham Vs Arsenal 2-1, Son Heung-Min Jadi Pahlawan
TEMPO.CO | 13/07/2020 00:26
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 1 September 2019. REUTERS/David Klein
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 1 September 2019. REUTERS/David Klein

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pekan ke-35 Liga Inggris antara Tottenham Vs Arsenal yang berlangsung pada Senin dini hari, 13 Juli 2020 berakhir dengan skor 2-1. Pemain sayap Tottenham, Son Heung-Min menjadi pahlawan tuan rumah dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Bermain sebagai tamu tak membuat nyali Arsenal ciut. Mereka bahkan berhasil mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-16. Alexandre Lacazette membawa anak asuh Mikel Arteta unggul setelah tendangan dari luar kotak penalti yang dia lepaskan menembus pojok kanan atas gawang Totenham yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Akan tetapi skor 0-1 hanya bertahan tiga menit saja. Bek Sead Kolasinac membuat kesalahan fatal saat mengumpan bola ke belakang. Umpannya tak mampu dijangkau oleh David Luiz dan justru jatuh ke kaki Son Heung-Min.

Pesepakbola asal Korea Selatan itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Emiliano Martinez.

Tottenham nyaris unggul pada menit ke-31. Beruntung bagi Arsenal, mistar gawang masih menepis bola sepakan Ben Davies. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Arsenal kembali mencoba mengambil inisiatif serangan. Pierre-Emerick Aubameyang nyaris membuat timnya kembali unggul. Sama seperti Davies, tendangan Aubameyang juga menerpa mistar gawang.

Tottenham justru berbalik unggul pada menit ke-82. Memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan Son Heung-Min, Toby Alderweireld berhasil menanduk bola ke gawang Arsenal. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham Hotspur menyalip Arsenal di klasemen Liga Inggris. Anak asuh Jose Mourinho naik ke peringkat kedelapan dengan torehan 52 angka, unggul dua angka dari Arsenal yang berada di posisi kesembilan.

Baik Tottenham Hotspur maupun Arsenal sama-sama masih berpeluang masuk ke zona Eropa. Tottenham tertinggal 3 angka saja dari Wolverhampton Wanderers yag berada di posisi keenam sementara Arsenal tertinggal lima angka dengan tiga laga tersisa.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT