Hasil Liga Inggris, Aston Villa VS Crystal Palace 2-0
TEMPO.CO | 12/07/2020 22:20
Pemain Leicester City Marc Albrighton, melakukan sundulan ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, 10 Maret 2020. Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Pemain Leicester City Marc Albrighton, melakukan sundulan ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, 10 Maret 2020. Action Images via Reuters/Andrew Boyers

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pekan ke-35 Liga Inggris antara Aston Villa vs Crystal Palace berakhir dengan skor 2-0. Meskipun meraih kemenangan, Villa masih belum dapat keluar dari zona degradasi.

Tampil sebagai tim tamu, Palace sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-8. Melalui skema tendangan pojok, bek Mamadou Sakho menjebol gawang Villa yang dijaga Pepe Reina.

Naas bagi Palace, wasit Martin Atkinson yang memimpin pertandingan membatalkan gol tersebut. Pasalnya Atkinson menilai Jordan Ayew melakukan pelanggaran terhadap Reina sebelum Sakho menyarangkan bola ke gawang.

Palace yang lebih unggul dalam penguasaan bola justru dikejutkan oleh gol Aston Villa pada masa tambahan waktu babak pertama. Pemain sayap asal Mesir, Mahmoud Hassan Trezeguet menggetarkan gawang Palace setelah menerima bola liar hasil tendangan bebas rekannya. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Trezeguet mencetak gol keduanya pada menit ke-60. Menerima umpan dari Hourihane, dia berhasil kembali menundukkan penjaga gawang Vicente Guaita.

Meskipun meraih kemenangan, Aston Villa masih belum mampu keluar dari zona degradasi. Perolehan 30 angka yang dimiliki anak asuh Dean Smith masih terpaut empat angka dari Watford yang berada di tepi zona aman.

Aston Villa hanya berhasil naik satu peringkat ke posisi ke-18 klasemen Liga Inggris. Mereka masih berpeluang untuk lolos dari zona degradasi dengan tiga laga tersisa.

Sementara bagi Crystal Palace, kekalahan itu tak banyak berarti. Dengan tiga laga tersisa dan 42 angka, Palace sudah memastikan aman dari ancaman degradasi. Anak asuh Roy Hodgson juga sudah tak mungkin masuk ke zona Eropa musim depan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT