Prediksi Liga Malam Ini: Peluang Leicester City di Bournemouth
TEMPO.CO | 12/07/2020 14:26
Pemain Leicester City Jamie Vardy gagal menjebol gawang Arsenal saat bertanding dalam Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, di London, Inggris, 7 Juli 2020. Shaun Botterill/Pool via REUTERS
Pemain Leicester City Jamie Vardy gagal menjebol gawang Arsenal saat bertanding dalam Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, di London, Inggris, 7 Juli 2020. Shaun Botterill/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Sheffield United merontokkan Chelsea 3-0, Sabtu 11 Juli 2020, membuat perebutan posisi empat besar pada tiga pertandingan terakhir Liga Primer Inggris makin seru. Kekalahan Chelsea itu membuat Leicester City punya kesempatan untuk bisa naik ke peringkat ketiga lagi.

Kesempatan itu ada dalam pertandingan Leicester City di kandang Bournemouth, Stadion Vitality, dinihari nanti, Senin 13 Juli 2020.

Saat ini Leicester City turun ke peringkat keempat, dengan hanya ketinggalan satu poin dari Chelsea di urutan keempat. Ini akibat The Blues rontok kemarin. Tapi, Leicester terancam keluar dari zona Liga Champions jika kalah atau seri lagi.

Pasalnya, Manchester United memepet di zona Liga Europa, urutan kelima, juga hanya dengan selisih satu poin dari Leicester. Di belakang mereka ada Sheffield dengan jarak empat poin dari United, Wolves (6), dan Arsenal (8).

Dalam perhitungan di atas kertas, Leicester diunggulkan melawan Bournemouth dinihari nanti.  Maklum, penguasa Stadion Vitality itu dalam keadaan terpuruk, yaitu penghuni zona degradasi, urutan ke-18 dari 20 tim.

Tim asuhan manajer Eddie Howe ini membutuhkan setidaknya enam poin untuk keluar dari zona degradasi pada empat pertandingan terakhir.

Tapi, kombinasi antara cederanya dua pemain andalan Leicester dan tekad Bournemouth untuk bermain ngotot dinihari nanti bisa menjadi ganjalan buat pasukan Brendan Rodgers dari Leicester.

“Bournemouth sedang membangun peperangan untuk bisa keluar dari zona degradasi,” kata sang manajer Eddie Howe menyambut pertandingan ini.

Adapun Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mungkin harus bersiap kehilangan bek kiri tim nasional Inggris, Ben Chilwell, dan gelandan serang James Maddison karena masalah kesehatan.

Chilwell absen ketika Leicester bermain seri di kandang Arsenal karena cedera telapak kaki. Adapun Madisson sudah absen di dua pertandingan terakhir karena cedera pinggang setelah mereka kalah di kandang Everton.

“Kedua anak itu hampir pasti akan absen untuk pertandingan berikutnya (melawan  Bournemouth) dan kemudian kami akan melihat lagi kondisinya untuk laga melawan Sheffield United,” kata Rodgers pada konferensi pers Jumat lalu.

Pertandingan dinihari nanti di kandang  Bournemouth akan menjadi pertandingan Leicester City yang ketujuh dalam 23 hari sejak Liga Primer Inggris dimulai lagi.

“Pertandingan-pertandimgan sangat dekat dan tentu saja anda tak punya banyak waktu mempersiapkan diri. Tapi, mereka profesional kelas satu dan kami mengandalkan ilmu olahraga dan tim medis buat memulihkan tenaga mereka,” kata Brendan Rodgers, manajer Leicester City.

LEICESTERLIVE | SKY SPORTS

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT