Mason Greenwood Bisa Buat Manchester United Lupakan Jadon Sancho
TEMPO.CO | 10/07/2020 10:51
Pemain Manchester United Mason Greenwood, mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 16 Desember 2019. REUTERS/Phil Noble
Pemain Manchester United Mason Greenwood, mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 16 Desember 2019. REUTERS/Phil Noble

TEMPO.CO, JakartaMason Greenwood menunjukkan performa yang terus menanjak bersama Manchester United. Pemain berusia 18 tahun itu pun disebut bisa membuat Setan Merah melupakan penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Sejak awal musim, Ole Gunnar Solskjaer memang disebut menginginkan seorang penyerang sayap. Dia sempat mendatangkan Daniel James dari Swansea City namun si pemain tampaknya kurang memuaskan hasrat Solskjaer.

Pada bursa transfer Januari lalu, Jadon Sancho dan penyerang sayap Aston Villa, Jack Grealish sempat dikabarkan menjadi incaran Solskjaer. Namun keduanya gagal didatangkan oleh Manchester United karena klub kedua pemain itu mematok mahar terlalu tinggi.

Batalnya pembelian Sancho dan Grealish rupanya menjadi berkah tersendiri bagi Mason Greenwood. Apalagi Solskjaer sempat menyatakan bahwa dirinya akan berupaya memanfaatkan sumber daya yang dia miliki di sisa musim ini.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak sejak Liga Inggris kembali bergulir dan akhirnya mampu menunjukkan bahwa dirinya layak masuk tim inti Manchester United.

Torehan empat gol dalam tiga laga terakhir yang dicatatkan Greenwood diyakini membuat Solskjaer kini tak perlu pusing mencari pemain sayap baru. Apalagi Marcus Rashford telah pulih dari cedera.

Beruntung bagi Solskjaer, Greenwood merupakan pemain yang memiliki dua kaki sama baiknya. Artinya, dia bisa bermain baik di sayap kanan maupun kiri. Hal itu membuat Greenwood memiliki kelebihan ketimbang Jadon Sancho yang hanya piawai menggunakan kaki kanan.

Hanya saja, Mason Greenwood masih harus membuktikan bahwa dirinya bisa tampil konsisten sepanjang satu musim penuh seperti yang ditunjukkan Jadon Sancho bersama Dortmund. Pesepakbola berusia 20 tahun itu telah mencetak 17 gol dan 17 assist untuk Dortmund di Liga Jerman.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT