Trisula Manchester United Dinilai Bisa Saingi Trio Liverpool
TEMPO.CO | 10/07/2020 08:32
Pemain Manchester United Marcus Rashford melepaskan tendangannya saat bertanding melawan Brighton
Pemain Manchester United Marcus Rashford melepaskan tendangannya saat bertanding melawan Brighton

TEMPO.CO, JakartaManchester United kini dianggap memiliki trio penyerang setara dengan Liverpool. Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menilai Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford, bisa menandingi trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Neville menilai trio Salah, Frimino dan Mane memang masih menjadi yang terbaik di Liga Inggris saat ini. Namun menurut dia trisula Manchester United bisa menyamai kehebatan mereka di masa depan.

"Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadion Mane adalah pemain yang sudah matang, mereka telah mapan, mereka pemain yang hebat - trio penyerang terbaik di Liga Inggris. Saya mengatakan itu meskipun ketika Manchester City memenangkan liga," ujarnya dalam laman podcastnya.

"Trio penyerang yang dimiliki oleh United memang belum berada di level seperti trio Liverpool, tetapi anda bisa berharap mereka akan menjadi seperti itu. Mereka memiliki bakat dan kemampuan."

Neville menilai ketiga pemain itu berhasil membuktikan kritikan terhadap mereka. Dia menggaris bawahi soal Mason Greenwood yang tampil mengesankan dengan terus mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Dia pun memuji Manajer Ole Gunnar Solskjaer yangh mau memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Hal itu, menurut Neville, memberikan kejutan.

"Trio Liverpool jelas lebih unggul, tetapi ini sangat menggembirakan bagi Manchester United," ujarnya.

"Jika anda percaya kepada para pemain muda dan memberikan mereka kesempatan bermain di posisi yang mereka senangi, anda akan terkejut dengan apa yang bisa anda raih."

Pada laga Aston Villa vs Man United dini hari tadi, Mason Greenwood kembali mencetak gol. Itu merupakan gol keempatnya dalam tiga laga terakhir. Di Liga Inggris musim ini, dia total telah mencetak sembilan gol dan menjadi pencetak gol ketiga terbanyak Manchester United.

Posisi pencetak gol terbanyak Manchester United di Liga Inggris musim ini masih diduduki oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial. Keduanya sama-sama telah mencetak 15 gol. Catatan itu cukup impresif mengingat keduanya sempat diganggu cedera sehingga harus absen dalam beberapa laga.

SKY SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT