Hasil Bola Jumat Dinihari: Serie A, Liga Inggris, La Liga Spanyol
TEMPO.CO | 10/07/2020 05:49
Pemain Manchester United, Mason Greenwood (kanan). Reuters
Pemain Manchester United, Mason Greenwood (kanan). Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil bola pada Jumat dinihari WIB, 10 Juli 2020, menampilkan pertandingan Serie A Liga Italia, Liga Inggris, dan La Liga Spanyol.

Inilah hasil selengkapnya:

Liga Italia

Inter Milan gagal merebut kembali posisi ketiga klasemen Serie A Liga Italia. Hal itu terjadi setelah laga Verona vs Inter Milan, yang berlangsung di Marc'Antonio Bentegodi, Jumat dinihari WIB berakhir 2-2.

Darko Lazovic mencetak gol cepat untuk membawa Verona unggul lebih dulu. Inter mampu bangkit dan berbalik unggul di awal babak kedua, lewat aksi Antonio Candreva dan gol bunuh diri Federico Dimarco.

Namun, keunggulan itu tak bertahan hingga akhir. Miguel Veloso mencetak gol di ujung laga untuk memaksakan hasil pertandingan menjadi imbang 2-2.

Inter tetap tertahan di posisi keempat klasemen dengan 65 poin, tertinggal satu angka dari Atalanta yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Sampdoria. Bagi Verona, hasil seri ini membuat mereka masih tertahan di posisi kesembilan dengan poin 43.

Hasil Liga Italia selengkapnya:
SPAL vs Udinese 0-3.
Verona vs Inter Milan 2-2.

Liga Inggris

Manchester United menempel ketat empat besar klasemen Liga Inggris setelah menang telak 3-0 atas Aston Villa dalam laga pekan ke-34 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris

Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan MU.

Man United yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 58 poin dan hanya terpaut satu poin dari ambisi mereka menembus empat besar, sedangkan Villa (27) harus rela tertahan di urutan ke-19 setelah digusur Bournemouth beberapa jam sebelumnya.

Sementara itu, Bournemouth memetik poin perdana sejak Liga Inggris dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 setelah menahan imbang tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 0-0 di Stadion Vitality.

Bournemouth sebetulnya dua kali menyarangkan bola ke gawang Tottenham tapi dua kali pula keputusan wasit dan VAR tak memihak serta menganulirnya sehingga laga berakhir nirgol.

Dengan tambahan satu poin itu, Bournemouth untuk sementara naik ke urutan ke-18 dengan koleksi 28 poin dan kini berjarak tiga poin dari zona aman. Kendati demikian Bournemouth bisa melorot lagi jika Aston Villa (27) menang atau memetik poin dalam laga lebih larut.

Sebaliknya bagi Tottenham (49) hasil itu hanya cukup mengantarkan mereka naik satu strip ke urutan kesembilan setelah dilompati Sheffield United (51) dan Burnley (49) sehari sebelumnya.

Hasil Liga Inggris selengkapnya
Bournemouth vs Tottenham 0-0
Everton vs Southampton 1-1
Aston Villa vs Man United 0-3.

Liga Spanyol

Sevilla membayangi Atletico Madrid di tiga besar klasemen La Liga Spanyol setelah bangkit menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion San Mames, Jumat dinihari WIB.

Sempat tertinggal akibat gol Ander Capa hingga istirahat, Sevilla bangkit dan memenangkan pertandingan disokong gol-gol Ever Banega dan Munir El Haddadi.

Kemenangan itu membuat Sevilla yang berada di peringkat keempat kini mengoleksi 63 poin atau menyamai koleksi poin Atletico yang berada satu strip di atasnya dan duduk di posisi lebih tinggi hanya karena keunggulan agregat gol.

Sedangkan Bilbao (48) harus rela tertahan di posisi kesembilan setelah disalip oleh Valencia (50) dua hari yang lalu.

Hasil Liga Spanyol selengkapnya
Mallorca vs Levante 2-0
Eibar vs Leganes 0-0
Ath Bilbao vs Sevilla 1-2.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT