Everton Tahan Imbang Southampton, Gol Armstrong Dianulir Wasit
TEMPO.CO | 10/07/2020 03:39
Bek Southampton Jack Stephens (kiri) mengawal pergerakan penyerang Everton Richarlison dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Kamis 9 Juli 2020 waktu setempat. ANTARA/REUTER
Bek Southampton Jack Stephens (kiri) mengawal pergerakan penyerang Everton Richarlison dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Kamis 9 Juli 2020 waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill

TEMPO.CO, Jakarta - Everton dan Southampton main imbang 1-1 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris tanpa penonton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat gol Danny Ings, tetapi kemudian Richarlison menyamakan kedudukan untuk Everton dan skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat kedua tim gagal memangkas jarak di paruh atas klasemen. Everton tertahan di urutan ke-11 dengan 45 poin, sedangkan Southampton (44) membayangi satu strip di bawah mereka tertinggal satu poin.

Pertandingan baru berjalan delapan menit dan Stuart Armstrong sempat melakukan selebrasi seusai memasukkan bola ke gawang tuan rumah, tetapi golnya dianulir karena ia lebih dulu terjebak offside.

Everton balik menyerang lewat umpan silang Lucas Digne yang berhasil disambut Alex Iwobi di area tiang jauh, tetapi kiper Alex McCarthy berhasil menepis sepakan keras yang mengancam gawangnya.

Southampton memperoleh peluang bagus untuk membuka keunggulan setelah James Ward-Prowse dijatuhkan oleh Andre Gomes di dalam area terlarang. Sayangnya, Ward-Prowse yang menjadi algojo mendapati tendangan penaltinya ditolak oleh mistar gawang.

Pada menit ke-31, Southampton betul-betul memimpin ketika Ings berhasil menguasai bola liar hasil tembakan Armstrong sebelum melakukan penyesuaian posisi dan mengecoh kiper Jordan Pickford untuk mencetak gol.

Tak mau dipermalukan, tuan rumah segera bangkit menyerang pertahanan tuan rumah hingga akhirnya pada menit ke-43 umpan visioner Digne berhasil dikejar oleh Richarlison yang kemudian menaklukkan McCarthy untuk mengubah kedudukan jadi imbang 1-1.

Pertandingan babak kedua tak seseru 45 menit pertama dan tak banyak peluang terjadi sehingga skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Everton selanjutnya akan menyambangi markas Wolverhampton untuk laga pekan ke-35 pada Minggu 12 Juli, sehari sebelum Southampton bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT